Kesiapan Mencapai 90 Persen, Kotim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov - Liputan Sbm

14 March 2023

Kesiapan Mencapai 90 Persen, Kotim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov



PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah Tahun  2023 di Aula Eka Hapakat (AEH), LT.III Kantor Gubernur, Selasa (14/3/2023).

Adapun rakor yang dilaksanakan tersebut terkait prasarana dan sarana persiapan Porprov XI Tahun 2023 di Kotawaringin Timur (Kotim).

"Sebenarnya mulai dari tahun kemarin kita sudah mempersiapkan venue dan sampai saat ini sedang dilakukan beberapa penyelesaian. Pada prinsipnya kita sebagai tuan rumah sudah siap sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Kalteng," ujar Bupati Kotim,  H. Halikinnor saat diwawancarai oleh sejumlah media mengenai kesiapan pihaknya menjadi tuan rumah Porprov.

Hingga saat ini, kata Halikinnor untuk kesiapan venue terkait pelaksanaan kegiatan tersebut sudah mencapai 90 persen.

Selain itu, melalui kegiatan Porprov tersebut orang nomor satu di Kotim ini berharap akan lahir bibit-bibit atlet yang nantinya dapat dikirim ke PON 2024.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kalteng H. Nuryakin juga menyampaikan bahwa dengan digelarnya Porprov diharapkan dapat menjaring bibit atlet potensial.

"Sesuai dengan arahan pak Gubernur melalui Porprov kita mencari bibit-bibit terbaik Kalimantan Tengah untuk diikutsertakan dalam kegiatan PON," kata Nuryakin

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda