Buka Musda Gapopin, Fairid Ingatkan Pengusaha Tertib Dalam Perizinan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

26 May 2023

Buka Musda Gapopin, Fairid Ingatkan Pengusaha Tertib Dalam Perizinan

PALANGKA RAYA - Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) Kalimantan Tengah melaksanakan musyawarah daerah ke-1 dengan mengusung tema Bermusyawarah Untuk Optimalisasi Peran GAPOPIN Dalam Menghadapi Persaingan Global, pembukaan musyawarah daerah Gapopin Kalteng ini buka secara langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Jumat, (26/5/2023).

Ketua Gapopin Kalimantan Tengah Khoirul Ehsan dalam sambutannya mengatakan, musyawarah daerah ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengusaha optik.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat terlaksana, perlu diketahui dari dari 130 pengusaha optik di Kalimantan Tengah yang baru tergabung baru 36 pengusaha," ucapnya. 

Sementara itu, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh  GAPOPIN yakni musyawarah daerah ke-1 GAPOPIN kalteng. 

"Dengan kegiatan ini dapat mempererat sinergitas Gapopin dan iropin maupun dinas-dinas terkait dan pemerintah Kota Palangka Raya, agar sejalan dengan misi pemerintah kota yakni smart environmental," ucapnya

Walikota juga menyampaikan melalui organisasi ini pemerintah berharap agar pelaku usaha bisa lebih tertib dalam proses perizinan usahanya dengan memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang telah diatur dalam regulasi yang telah ditetapkan. 

Sehingga mampu mendorong pendapatan asli daerah dan meningkatkan kemandirian daerah agar lebih optimal serta mendukung perbaikan penyelenggaraan dan pengelolaan pemerintahan yang baik agar agar tercipta pemerintahan yang good government. 

"Saya mendukung terhadap penyelenggaraan kegiatan musda pertama Gapopin ini, semoga dapat terlaksana dengan baik lancar, sukses serta hasil musyawarah sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda