Sugiyarto Minta Pemda Kalteng Tingkatkan Kualitas Pariwisata - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

06 June 2024

Sugiyarto Minta Pemda Kalteng Tingkatkan Kualitas Pariwisata

Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto, mengimbau pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Kalteng, baik dari segi pelayanan, sarana dan prasarana, hingga fasilitas pendukung lainnya.

Menurut Sugiyarto, meskipun Kalteng memiliki potensi besar di sektor pariwisata, kualitasnya saat ini masih kurang dan perlu ditingkatkan untuk menarik lebih banyak pengunjung.

"Sasaran pengunjung pariwisata daerah jangan hanya fokus pada lokal, tapi juga nasional hingga internasional. Karena itu, kualitas harus memadai dan mampu menarik wisatawan," ujarnya pada Kamis (6/6/2024).

Sugiyarto menekankan pentingnya keseriusan pemda, baik provinsi, kabupaten, maupun kota melalui instansi terkait, dalam meningkatkan sarana dan fasilitas pariwisata.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya memastikan setiap destinasi wisata di Kalteng mampu memberikan pengalaman luar biasa bagi pengunjung.

"Kualitas pelayanan, keamanan, dan kenyamanan harus diutamakan agar wisatawan puas dan tertarik untuk kembali berkunjung," ungkapnya.

Sugiyarto berharap upaya peningkatan kualitas pariwisata ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat.

"Kami tentu mendukung upaya pemda, sebab pariwisata adalah salah satu sektor yang dapat memberikan dampak positif bagi daerah dari segi PAD dan perekonomian, khususnya bagi pelaku UMKM," tandasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda