GP Ansor Provinsi Kalteng Gelar Rakorwil III - Liputan Sbm

03 October 2020

GP Ansor Provinsi Kalteng Gelar Rakorwil III


PALANGKA RAYA -  Gerakan Pemuda (GP Ansor) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah III, kegiatan ini dilaksanakan di NEO Hotel Kota Cantik Palangka Raya, Sabtu (03/10/2020) sore.

Kegiatan yang mengusung tema "Memperkokoh Barisan Memperluas Gerakan" tersebut dihadiri oleh seluruh anggota GP Ansor se-Kalimantan Tengah.

Rakorwil III GP Ansor tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk penataan organisasi baru guna meningkatkan peran Ansor untuk turut ambil andil dalam bidang pembangunan maupun tentang pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 di Provinsi Kalteng.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalteng, Elly Saputra, S.Pd., M.Si saat dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan "agenda rakorwil ini adalah menindaklanjuti sosialisasi konferensi besar beberapa waktu lalu di Manado artinya berkaitan dengan aturan organisasi dan sebagai wujud silaturamhi antar cabang untuk mempererat dan memperkokoh barisan kita untuk menghadapi pilkada khususnya kita didalam Ansor dan Banser juga akan terlibat dalam pengamanan pilkada," ujarnya.

Elly juga mengatakan untuk anggota Ansor di Kalteng sendiri jumlahnya sekarang sudah sekitar 500 orang dan Banser sekitar 3000 orang se-Kalteng. 



Sementara itu masih di lokasi yang sama, Ketua PW. NU Kalteng H. Wahyudi F. Dirun menekankan agar GP Ansor Kalteng dapat merangkul anggota anggota muda untuk bergabung.

Ia juga berharap agar Ansor Kalteng dapat menjadi barometer perubahan di Kalteng. Dia juga mewajibkan semua kader untuk menjaga warisan para leluhur agar Ansor tetap rapi dan satu komando.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut dari awal hingga akhir berlangsung dengan aman dan para kader Ansor se-Kalteng maupun tamu undangan yang hadir saat
itu tetap mematuhi protokol kesehatan. #liputansbm.


Penulis : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda