Babinsa Petuk Katimpun Menghimbau Warga Tetap Menerapkan Prokes Covid-19 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

19 April 2021

Babinsa Petuk Katimpun Menghimbau Warga Tetap Menerapkan Prokes Covid-19




Palangka Raya - Masih besarnya kasus pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya membuat semua instansi di pemerintahan melakukan upaya dalam mencegah penularan wabah pandemi ini. Salah satunya adalah TNI, Tentara Nasional Indonesia sekuat tenaga agar bisa menghentikan penularan virus corona ini dengan meminta semua untuk ikut memberikan komunikasi sosial  kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan covid-19. Untuk daerah Desa tugas ini dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan Pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/Kelurahan termasuk ikut peduli dalam pencegahan Covid-19 di wilayah binaannya.


Babinsa Kelurahan Petuk Katimpun Pelda Nurkholis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edris beserta unsur terkait lainnya yang pro aktif dan tidak henti-hentinya menghimbau kepada segenap warga agar tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan, Senin (19/4/2021).


“Ini merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) kami dengan warga untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan”, ujar Nurkholis.


Selain memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Pelda Nurkholis juga mengajak warga binaannya untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.


"Kami bersama Tim berupaya mengimbau agar warga tetap menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, guna untuk mengurangi  peningkatan penularan Covid 19 serta penyebarannya, terutama di cluster keluarga," lanjut Nurkholis.


Tim yang tergabung dalam PPKM Mikro Kelurahan Petuk Katimpun ini juga membagikan masker kepada adik-adik yang sedang melaksanakan aktivitas keagamaan di Masjid Nurul Iman Petuk Katimpun serta kepada warga lainnya.


"Meski dalam aktivitas apapun harus tetap pakai masker, itu penting jangan tidak pakai masker, karena pandemi ini belum usai," imbuh Babinsa pada saat pembagian masker kepada warganya.


Ia juga menghimbau kepada warga agar turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di sekitar wilayah tempat tinggal. #liputansbm


Sumber : Pendim 1016/Plk


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda