Desa Natai Sedawak Akan Membangun Wisata Kolam Renang - Liputan Sbm

27 April 2021

Desa Natai Sedawak Akan Membangun Wisata Kolam Renang





SUKAMARA - Desa Natai Sedawak Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berencana akan membangun wisata kolam renang.

Perencanaan pembangunan wisata kolam renang tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Natai Sedawak Nadi, kepada awak media Liputan SBM pada Selasa 27 April 2021.

Rencana pembangunan wisata kolam renang tersebut sebenarnya sudah sejak tahun 2019 lalu, namun karena kendala Covid-19 mengakibatkan penundaan terhadap pembangunan wisata kolam renang itu.

Kades Natai Sedawak Nadi, ketika dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan, dengan adanya pembangunan wisata kolam renang tersebut berharap agar masyarakat Sedawak bisa memiliki pekerjaan.



"Nantinya kami akan memerlukan tukang parkir, Satpam untuk penjagaan agar lokasi sekitar kolam tetap aman dan pekerja lainnya. Adanya kolam renang ini juga untuk membantu meningkatkan PAD kita," katanya.

Dikatakan Kades Natai Sedawak Nadi bahwa, untuk pengelolaan kolam renang itu sendiri dirinya juga mengutamakan warga Natai Sedawak sendiri yang akan mengelolanya melalui Badan Usaha Milik Desa atau (BUMDes).

"Rencana pembangunan kemungkinan diawal bulan Juni dengan anggaran kurang lebih sekitar Rp 460 Juta pada tahun anggaran pertama pembangunan," demikian Nadi.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda