Subdenpom Xll/1-5 Ketapang Peduli Cagar Budaya Kerajaan Matan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

12 June 2021

Subdenpom Xll/1-5 Ketapang Peduli Cagar Budaya Kerajaan Matan

liputansbm



Ketapang - Suatu Bentuk kepedulian TNI terhadap cagar budaya yakni dengan ikut menjaga juga merawatnya dan hal ini juga yang dilakukan oleh personil Subdenpom Xll/1-5 Ketapang, ikut bergotong royong membantu membersihkan salah satu bangunan situs cagar budaya Keraton, Kerajaan Matan Ketapang, jalan Pangeran Kesuma Jaya Kelurahan Mulia Kerta Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalbar. Sabtu, 12/06/2021.


Dansubdenpom Xll/1-5 Ketapang Kapten Cpm M Sini Suka Ginting mengatakan situs budaya sangat wajib dilestarikan agar dapat bertahan lama sehingga keturunan kita nanti masih dapat melihat peninggalan sejarah di masa yang akan datang.


"Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan jiwa kepedulian kepada situs budaya terutama generasi muda dan milenial", ucapnya.


Sementara itu, juru kunci  Keraton bapak Uti masdar mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian TNI terhadap kebersihan Keraton kerajaan matan Ketapang.


"Terima kasih TNI yang ikut membersihkan dan merawat keraton ini, sehingga Keraton kami menjadi terlihat indah dan bersih",pungkasnya. #liputansbm


Sumber : Pomdam Xll/Tpr

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda