Pemerintah Provinsi Kalteng laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar Usia 12-18 Tahun. - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

19 July 2021

Pemerintah Provinsi Kalteng laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar Usia 12-18 Tahun.

 



PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalteng bekerja sama dengan BIN, TNI dan Polda Kalteng melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar berusia 12-18 tahun, kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini diselenggarakan di SMA Negeri 1 Palangka Raya, jalan AIS Nasution Kota Palangka Raya. Sabtu, (17/07/2021).

Mengusung tema generasi sehat untuk kalteng semakin berkah, menuju Indonesia sehat, Indonesia maju, vaksinasi massal untuk pelajar SMP dan SLTA tersebut berjumlah 150 orang anak terdiri dari 100 pelajar SMA dan 50 pelajar SMP.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan implementasi dari Perpres No 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengacu pada hasil Rapat Terbatas Presiden RI pada tanggal 31 Mei 2021 Tentang Percepatan Vaksinasi di seluruh Provinsi.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya Drs H Arbusin mengatakan Vaksinasi ini sangat penting untuk Imun tubuh agar dapat menangkal virus covid-19.

"Tujuan vaksinasi ini untuk menunjang terlaksananya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan membantu mengurangi dampak serta menjaga siswa terhindar dari virus covid-19," katanya.

Arbusin juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah mendukung terlaksananya Vaksinasi di SMA Negeri 1 Palangka Raya tersebut.

"Tentu, kami dari SMA Negeri 1 Palangka Raya berterimakasih kepada pemerintah provinsi (khususnya Gubernur dan Kadisdik Prov. Kalteng) yang sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan vaksinasi untuk pelajar usia 12-18 tahun," ucapnya.

Kepsek SMA Negeri 1 ini juga berharap agar pelaksanaan vaksinasi usia 12-18 tahun dapat dilaksanakan secara menyeluruh ke semua pelajar SMP, MTs, SMA, SMK dan SLB di Kalimantan Tengah.

Di acara yang sama, dua orang pelajar SMAN 1 Palangka Raya Eunike dan David, kelas 3 jurusan IPA saat dibincangi awak media Liputan Sbm mengatakan bahwa mereka sangat ingin mendapat vaksinasi covid-19 ini karena membuat kekebalan pada tubuh dan tidak mudah terkena virus ini.



"Senang aja om karena dengan divaksin ini kekebalan dalam tubuh kami meningkat dan kami terlindungi dari wabah virus covid-19," pungkas keduanya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini berjalan dengan tertib dan lancar karena pihak keamanan meminta peserta tetap menerapkan Prokes 5 M.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda