Syaifudi : Pandemi Covid-19 Menimbulkan Berbagai Dampak Khususnya Bagi Pendidikan. - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 July 2021

Syaifudi : Pandemi Covid-19 Menimbulkan Berbagai Dampak Khususnya Bagi Pendidikan.



Palangka Raya - Saat menjadi narasumber pada dialog Sosialisasi DiskominfoSantik Prov. Kalteng Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng. H. A. Syaifudi mengatakan pandemi Covid-19 sangat menimbulkan berbagai dampak khususnya bagi pendidikan. Rabu (21/7/2021).


Dialog kali ini mengusung Tema “Tips Belajar Daring yang Efektif dan Menyenangkan”. Untuk diketahui, sampai dengan saat ini angka kasus konfirmasi terus bertambah, dan hal ini menyebabkan pembelajaran tatap muka belum dapat dilakukan atau tertunda. Untuk menyiasati ketidak kondusifan di situasi seperti ini, selain home visit atau turun kerumah, metode daring bisa dijadikan salah satu hal yang cukup efektif untuk mengatasinya.


Dinas Pendidikan Prov. Kalteng terus berupaya mewujudkan visi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran khususnya dibidang pendidikan. Visi Gubernur adalah menginginkan Kalteng maju, mandiri, adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat Kalteng menuju Kalteng semakin Berkah.


Diesensinya, Bapak Gubernur ingin pendidikan yang bermutu, terjangkau, mencerdaskan, memberikan nilai-nilai karakter dan kemuliaan”, ucap A. Syaifudi


Visi Gubernur menjadi satu-satunya yang harus diwujudkan khususnya dibidang pendidikan”, imbuhnya.


A. Syaifudi menyampaikan tips belajar daring yang efektif dan menyenangkan di tengah pandemi saat ini adalah anak harus mampu beradaptasi, menyesuaikan dengan kondisi pandemi, tersedianya sarana dan prasarana, menyediakan tempat yang nyaman untuk belajar serta peserta didik harus fokus dengan pembelajaran daring dan memastikan ruangan punya pencahayaan maksimal. #liputansbm


Sumber : MNC Kalteng


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda