Akibat banjir, Ruas Trans Kalimantan Alami Kemacetan Panjang - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

03 September 2021

Akibat banjir, Ruas Trans Kalimantan Alami Kemacetan Panjang


Kalteng - Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur di beberapa daerah di Provinsi Kalimantan tengah akhirnya mengakibatkan banjir di beberapa kabupatennya, salah satunya adalah Kabupaten Pulang Pisau, dimana banjir tersebut menggemangi ruas jalan Provinsi Palangka Raya-Bukit Rawi yang berada di Desa Penda Barania Kabupaten Pulang Pisau. Jum'at, 03/08/2021.


Banyak kerugian akibat banjir yang melanda jalan trans kalimantan ini, apalagi ditambah terjadinya kemacetan kurang lebih 2 kilometer panjangnya, karena hal inilah banyak masyarakat yang mengeluh karena terganggunya aktivitas mereka terutama bagi mereka yang menggunakan ruas jalan ini.


Dari liputan beberapa media lokal bahwa ruas jalan palangka raya-bukit Rawi sudah ada petugas seperti dinas perhubungan dan aparat kepolisian dan yang mengatur para pengguna jalan terutama truk-truk angkutan agar mengikuti petunjuk rambu yang telah dipasang supaya tidak terjadi kecelakaan seperti terbalik atau kandas di tengah jalan.


Dikutip dari m.rri.co.id Ketua Relawan Emergency Respon Palangka Raya (ERP), Jean Steve, mengatakan, kemacetan terjadi baik dari arah Palangka Raya menuju ke sejumlah kabupaten di wilayah Barito dan Kabupaten Gunung Mas, serta Kapuas maupun sebaliknya.


"Padat merayap, khususnya dari Palangka Raya ke kabupaten atau sebaliknya. Jadi antisipasi di sini, kita bantu masyarakat. Ada beberapa naik sepeda motor terkendala. Kita berharap kepada pengguna jalan berhati-hati karena memang sangat licin," ujar Jean, Kamis (2/9/2021).


Kondisi saat ini di lokasi, ditambahkan Jean, masih padat pengguna jalan. Titik kemacetan terparah di sekitar Desa Tanjung Sengalang, dan Desa Penda Barania. #liputansbm


Penulis : Andy Ariyanto

Gambar : Pihak Ketiga

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda