Dinas PUPR Kalteng Laksanakan Bimtek Administrasi Kontrak dan SMM Konstruksi - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

06 October 2021

Dinas PUPR Kalteng Laksanakan Bimtek Administrasi Kontrak dan SMM Konstruksi

 




PALANGKA RAYA - Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman sumber daya manusia nya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Kontrak dan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Konstruksi, Rabu (06/10/2021) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aquarius Kota Palangka Raya tersebut melibatkan jumlah peserta 30 orang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yakni, Administrasi Kontrak dan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Konstruksi, dengan waktu kegiatan dari hari Rabu 06 Oktober 2021 sampai Kamis 07 Oktober 2021. 

Sambutan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, H. Shalahuddin, ST., MT., yang dibacakan Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Ir. Yosua, MT., mengatakan, bahwa kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu unsur utama dalam percepatan pertumbuhan di sektor Ekonomi Nasional. 

Pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang profesional, handal beretika dan berdaya saing tinggi merupakan program yang harus diprioritaskan, tidak terkecuali Tenaga Kerja pada sektor Jasa Konstruksi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan Ekonomi Nasional khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Seiring dengan perjalanan otonomi daerah, maka pemerintah provinsi Kalimantan Tengah memandang bahwa para pelaku pada sektor jasa konstruksi diharapkan dapat memperhatikan kondisi dan kemampuan tenaga kerja konstruksi dengan lebih berpartisipasi dalam peningkatan kemampuan dan pengetahuannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, melalui bidang jasa konstruksi sangat berkepentingan untuk melaksanakan kegiatan pembinaan dan peningkatan sumber daya manusia, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN), baik secara administrasi di perkantoran maupun secara teknis di lapangan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan panduan dalam melaksanakan tugas manajemen organisasi yang mengarah pada perencanaan, pengendalian, pemeliharaan dan peningkatan bagi pencapaian kinerja bidang Pekerjaan Umum dan bidang lainnya yang terdokumentasi dan terintegrasi sesuai dengan kebijakan mutu yang ditetapkan di lingkungan Pekerjaan Umum," harapnya.

Dalam kegiatan Bimtek ini Kepala Dinas berpesan, agar peserta dapat mengikuti kegiatan secara seksama dan serius, karena kegiatan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman mengenai administrasi kantor dan sistem manajemen mutu konstruksi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku di bidang jasa konstruksi.

"Saya juga mengingatkan kembali bahwa selama kegiatan berlangsung dan dalam menghadapi masa pandemi covid-19, agar selalu mengedepankan standar protokol kesehatan yaitu melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)," demikian Sambutan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, H. Shalahuddin, ST., MT.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda