DPD KNPI Kalteng Laksanakan Rapimpurda, Ini Tujuannya - Liputan Sbm

09 October 2021

DPD KNPI Kalteng Laksanakan Rapimpurda, Ini Tujuannya





PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda (Rapimpurda), Sabtu (9/10/2021).

Rapimpurda DPD KNPI yang mengusung tema 'Semangat Bersatu Untuk Kalteng Yang Lebih Berkah' ini dilaksanakan di Aula KNPI Kalteng JL. Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

Ketua KNPI Provinsi Kalteng, Rahmad Handoko ketika dibincangi oleh sejumlah awak media usai kegiatan pembukaan rapimpurda tersebut mengatakan fokus dari pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk melakukan verifikasi organisasi kepemudaan masyarakat yang berhimpun di KNPI.

Lebih jauh Rahmad Handoko menyampaikan, KNPI sendiri dibentuk untuk menghimpun Organisasi Kepemudaan (OKP) dan organisasi yang berada di naungan KNPI tentunya harus mempunyai regulasi administrasi. 

"Saat ini yang terhimpun di KNPI ada 55 organisasi se-Kalteng," kata Rahmad Handoko.

Dirinya juga berharap organisasi kepemudaan tidak hanya harus di tingkat Provinsi saja, melainkan harus ada sebarannya di tingkat Kabupaten/Kota.

"Untuk bisa berhimpun di KNPI sendiri ada verifikasinya," ungkapnya.

Sementara itu masih dilokasi yang sama, Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriansyah kepada awak media ini mengatakan bahwa kegiatan Rapimpurda KNPI tersebut merupakan suatu langkah konsolidasi organisasi untuk sampai pada tahapan demokrasi selanjutnya yaitu Musda.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda