Fairid Naparin : Masyarakat yang Sudah Vaksin 1 Diharapkan Ikuti Vaksin ke 2 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

13 November 2021

Fairid Naparin : Masyarakat yang Sudah Vaksin 1 Diharapkan Ikuti Vaksin ke 2




PALANGKA RAYA - Kondisi Pandemi Covid-19 yang masih terjadi meskipun angka penyebarannya sudah melandai, tentunya juga menjadi perhatian dari berbagai pihak. 

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dan stakeholder lain untuk menekan penyebaran Covid-19. Mulai dari penerapan protokol kesehatan (prokes), pemberlakuan PPKM hingga pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. 

Terkait dengan hal tersebut Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan bahwa vaksinasi tentunya menjadi salah satu upaya untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Imunnity), sehingga diharapkan angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan lagi. 

"Dan juga kita mengimbau khususnya kepada masyarakat Kota Palangka Raya, yang sudah mengikuti vaksinasi pertama agar dapat mengikuti vaksin yang kedua," ucap Fairid Naparin di sela-sela peninjauan vaksinasi di Sekretariat Golkar Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 13 November 2021.

Fairid juga mengatakan bahwa untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi masih menyesuaikan dengan dosis yang tersedia. Karena setiap pelaksanaan vaksinasi massal, juga memperhatikan dosis yang akan disediakan. 

Kemudian, saat ditanya terkait dengan vaksinasi masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan atau daerah yang cukup jauh dari pusat kota Palangka Raya, dia menilai hal tersebut bisa saja dilakukan. 

"Untuk vaksinasi yang di daerah Kecamatan, tentunya bisa saja dilakukan. Hanya saja, kembali lagi kita berpatokan dengan jumlah dosis vaksin yang tersedia, karena hal tersebut tentu ada mekanismenya masing-masing," demikian Fairid.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda