Taj Yasin Sebut Peran Perempuan Sangat Penting, Saat Dikunjungi Muslimat NU Lasem - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

09 February 2022

Taj Yasin Sebut Peran Perempuan Sangat Penting, Saat Dikunjungi Muslimat NU Lasem




Semarang - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan bahwa peran perempuan sangat penting dalam perkembangan zaman sekarang ini.


Hal itu, disampaikan Taj Yasin saat menerima rombongan Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Lasem, Rembang di Rumah Dinas Wagub. Selasa, 8/2/2022.


"Kami sampaikan peran perempuan sangat penting. Perempuan sangat dibutuhkan di era saat ini, dan memiliki andil yang besar sebagai guru pertama anak-anak," kata Taj Yasin.


Wagub juga menilai, perempuan mampu berperan untuk pembangunan negara. Dia mencontohkan, banyak organisasi yang menjadikan perempuan sebagai penggerak.


Oleh karenanya, pemerintah juga turut menggandeng organisasi perempuan yang ada di masyarakat. Taj Yasin menyebut beberapa program dijalankan bagi kaum perempuan, dengan tujuan bisa menularkan wawasan dan wacana bagi masyarakat secara lebih luas.


"Karena bagaimanapun juga organisasi perempuan pergerakannya makin masif. NU sendiri mulai melibatkan perempuan di kepengurusan PBNU. Kemudian kerjasama antara pemerintah dengan Muslimat NU sudah kita kerjasamakan mulai dari pelatihan manajemen organisasi dan IT," tandasnya.


Menambahkan, Istri Taj Yasin, Nawal Arafah Yasin, menyebutkan perempuan harus memberikan contoh baik kepada masyarakat. Hal itu, lanjutnya, dapat dilakukan mulai dari dalam diri sendiri.


Sehingga, masyarakat secara lebih luas dapat mengikuti teladan baik secara lebih mudah. Hal itu, lanjutnya, karena tokoh-tokoh perempuan Muslimat NU sudah menerapkannya terlebih dahulu.


"Semoga anda semua, dapat menjadi qudwah hasanah (teladan) bagi masyarakat. Semoga juga memberikan manfaat bagi sesama. Dan semoga perjuangan kita semua mendapat ridha dari Allah SWT," kata Nawal. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda