Adhie Nahkoda Baru Forum Kebangsaan Ormas Kalteng - Liputan Sbm

13 January 2023

Adhie Nahkoda Baru Forum Kebangsaan Ormas Kalteng




PALANGKA RAYA - Forum Kebangsaan Ormas Kalteng adalah wadah berhimpun Organisasi Masyarakat baik skala nasional maupun lokal, dan paguyuban kedaerahan yang bertujuan untuk menyatukan visi menjaga kedamaian di Bumi Pancasila.

Forum Kebangsaan ini diawali dari inisiasi mantan Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Purnamasari pada tahun 2022 lalu.

Kemudian saat melakukan kegiatan silaturahmi dengan para ormas, dirinya menginisiasi terbentuknya Forum Kebangsaan Ormas Kalteng dan saat itu ditunjuklah Thoeseng Asang dari DPW IHB Kalteng sebagai Koordinator dan Bambang Irawan dari DPP Fordayak sebagai Sekretaris.

Semakin berkembangnya Forum Kebangsaan Ormas Kalteng ini dengan semakin bertambahnya Ormas dan Paguyuban yang bergabung tentunya perlu pembenahan dalam tata administrasi forum kebangsaan tersebut. 

Tepatnya pada hari Kamis 12 Januari 2023 bertempat di Sekretariat Pemuda Pancasila Kalteng, digelar rapat dan silaturahmi Forum Kebangsaan Ormas Kalteng, sebagai pimpinan Rapat Thoeseng Asang dan Bambang Irawan menjelaskan keberadaan dan eksistensi Forum Kebangsaan ini.

Diketahui bahwa telah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan ditahun 2022 oleh Forum Kebangsaan Ormas Kalteng diantaranya ialah melakukan aksi protes atas penghinaan suku Dayak, aksi meminta keadilan atas vonis Bebas bandar Narkoba di Kalteng, serta terlibat aktif bersama Pemerintah Provinsi Kalteng dalam penanganan korban banjir dan lain sebagainya.

Berdasarkan hasil dari rapat dan silaturahmi yang bertempat di Sekretariat Pemuda Pancasila Kalteng pada hari Kamis 12 Januari 2023 terpilih secara aklamasi Adhie dari MPW Pemuda Pancasila Kalteng sebagai Ketua dan Uja Sujana sebagai Sekretaris dari Paguyuban Lembur Kuring (Sunda) untuk masa jabatan dua tahun kedepan.

Kepada media ini, Adhie selalu koordinator terpilih mengharapkan ikatan persaudaraan di Forum ini akan menjadi lebih kuat lagi, saling gotong royong dan tetap menjalin silaturahmi serta saling menghormati sesuai Falsafah Huma Betang.

Selain itu, Adhie menyebut ormas yang berhimpun di forum kebangsaan ini dapat semakin bertambah.

"Forum ini sebagai alat untuk mempererat dan memperkuat persatuan guna membantu Pemerintah Provinsi dalam mewujudkan  Kalimantan Tengah makin berkah untuk Indonesia maju," ujarnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda