Pemprov Kalteng Tanda Tangani PKS Dengan Sekolah Bisnis IPB University - Liputan Sbm

13 January 2023

Pemprov Kalteng Tanda Tangani PKS Dengan Sekolah Bisnis IPB University




PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Sekolah Bisnis IPB University. 

Penandatanganan PKS itu dilakukan dalam rangka penguatan kelembagaan dan pengelolaan bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Provinsi Kalteng, bertempat di Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga Lantai 2, Kamis (12/1/2023).

Hadir menyaksikan secara langsung penandatangan PKS tersebut Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

"Saya berharap PKS ini dapat menjadi momentum penguatan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan menjadi kekuatan Kalimantan Tengah kedepannya, dengan diiringi komitmen dan implementasi yang maksimal," ucap Sugianto.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng, Aryawan menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan pengembangan BUMDes.

"Seperti diantaranya melalui peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola, penguatan organisasi dan manajemen BUMDes, pemetaan potensi dan peluang usaha maupun pengembangan jaringan pemasaran produk dan kemitraan sehingga dapat berdampak pada peningkatan Desa Mandiri di Provinsi Kalteng," kata Aryawan. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda