DTT-SMDE dan Community DTT Cokro Tunggal Menggelar Tabligh Akbar Kebangsaan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

10 January 2023

DTT-SMDE dan Community DTT Cokro Tunggal Menggelar Tabligh Akbar Kebangsaan




PALANGKA RAYA - Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Millenium Dua Empat (SMDE) Polri 22 bersama dengan Community DTT Cokro Tunggal menggelar Tabligh Akbar dalam rangka  Anniversary atau Hari Ulang Tahun DTT-SMDE Polri. Adapun Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di Halaman Joglo DTT Cokro Tunggal, Jalan Gurame II A, Kota Palangka Raya, pada Senin (9/1/2023) malam. 

Hadir dalam kesempatan tersebut penceramah kondang K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah. 

Selain itu, sejumlah unsur Muspida tampak turut hadir dalam Tabligh Akbar tersebut diantaranya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng Muhammad Syauqie, Kapolresta Palangka Raya, Pembina DTT Cokro Tunggal Prof. Ahmad Dakhoir, serta masyarakat Kota Palangka Raya.

Terpantau oleh media ini, masyarakat Palangka Raya yang memenuhi area rumah joglo DTT Cokro Tunggal terlihat begitu antusias, meskipun pada saat itu "Kota Cantik" sempat diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat masyarakat Palangka Raya untuk tetap hadir mengikuti tabligh akbar.

Sementara itu, tema yang diusung adalah “Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Memupuk Kebersamaan dalam Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”.

Ketua DTT Cokro Tunggal yang juga menjadi Ketua panitia pelaksana Tabligh Akbar, Ari Santoso, saat diwawancara oleh sejumlah awak media mengatakan, tabligh akbar yang diselenggarakan pada malam hari ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan membangkitkan semangat nasionalisme kebangsaan bagi masyarakat di kota Palangka Raya.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada para unsur muspida yang telah berkenan hadir dalam kegiatan tabligh akbar malam hari ini," kata Ari.

Dirinya juga menyampaikan, moment tersebut menjadi kesempatan bagi pihak kepolisian yang bekerja sama dengan DTT Cokro Tunggal untuk memberikan edukasi dan masukan kepada masyarakat sesuai dengan kisi-kisi Ketaatan berlalu lintas, agar masyarakat dapat lebih sadar hukum serta taat dalam berlalu lintas. Diharapkan pula edukasi ini dapat menjadi pedoman bagi sopir sopir angkutan yang berada dijalan raya. 

DTT Cokro tunggal yang membidangi bidang usaha angkutan yang tersebar di kota Palangka Raya dan berbagai kabupaten di Kalteng, didirikan untuk gotong royong, untuk saling membantu, membina dan mengingatkan. DTT Cokro Tunggal juga akan selalu mendampingi para sopir, ditengah dilema contohnya seperti BBM naik yang akhir-akhir ini dirasakan oleh para sopir dan pengusaha angkutan, ini tidak akan menjadi rintangan dan akan dihadapi bersama.

"Peran DTT-Cokro Tunggal juga akan selalu memberikan semangat dan mengingatkan para sopir melalui komunikasi yang baik dalam mengemudi. Ini menjadi point penting yang akan selalu kami ingatkan," jelas pria yang biasa disapa Ari Cokro ini.

Masih dilokasi yang sama, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo melalui pelaksanaan tabligh akbar berharap, tausiyah yang disampaikan oleh Gus Miftah akan menjadi siraman rohani yang menyejukkan bagi masyarakat Kalteng untuk dapat terus menjaga semangat kebersamaan, kerukunan, dan persatuan.

"Perlunya kebersamaan, kekompakan dan semangat untuk mempersatukan, inilah yang menjadi modal dasar kita untuk terus menanamkan nilai NKRI yang tertanam dalam jiwa kita dalam membangun bangsa dan negara Indonesia, khususnya Kalteng untuk menuju Kalteng berkah," tutur Eddy.

Edy juga berharap DTT Cokro Tunggal diharapkan dapat semakin eksis dan terus dapat memberikan kontribusinya sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan di Kalteng.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda