HUT ke-6 ASBADATA Kalteng, Momentum Untuk Bersinergi Dalam Pembangunan Daerah - Liputan Sbm

16 January 2023

HUT ke-6 ASBADATA Kalteng, Momentum Untuk Bersinergi Dalam Pembangunan Daerah

Ketua ASBADATA Provinsi Kalteng Hj. Muliadina MA. Lewis

PALANGKA RAYA - Asosiasi Bawi Dayak Budaya dan Pariwisata (ASBADATA) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan peringatan HUT ke-6 Tahun. 

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Semangat Kebangsaan Bawi Dayak Meningkatkan Toleransi dan Mencegah Radikalisme" ini dilaksanakan di Betang Hapakat jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya, Senin (16/1/2023).

Sementara itu, sub tema pada kegiatan tersebut adalah "Dalam Rangka HUT ASBADATA ke 6 Tahun Bawi Dayak Kalimantan Tengah Menjadi Wanita Yang Terampil, Kreatif dan Berdaya Guna Ikut Serta Mendukung Program Pemerintah Melalui UMKM dan Memperkuat NKRI". 

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-6 ASBADATA Kalteng Effrata kepada media ini menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan solidaritas, demi mewujudkan pembangunan Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalteng khususnya.

"Teruslah berjuang untuk para Bawi Dayak, sehingga pada saatnya kita dapat berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan serta dapat menjaga solidaritas dan toleransi di Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Dia juga berharap, dengan adanya kepengurusan ASBADATA nantinya di semua wilayah di Provinsi Kalteng dapat menjadikan salah satu langkah dalam meningkatkan SDM kaum perempuan yang handal, sehingga dapat ikut ambil bagian dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua ASBADATA Provinsi Kalteng Hj. Muliadina MA. Lewis dalam sambutannya menyampaikan dengan memasuki usia yang ke-6 ini ASBADATA telah berkiprah diberbagai bidang.

"Adapun sesuai dengan tema HUT kita pada hari ini "Dengan Semangat Kebersamaan Bawi Dayak, Meningkatkan Toleransi dan Mencegah Radikalisme," ujarnya.

Lanjutnya, sesuai dengan moment HUT yang Ke-6 ini tentunya dapat menjadikan ASBADATA dapat menjadi wadah untuk berkarya serta yang paling penting, kedepannya dapat berperan aktif dalam pembinaan kepada masyarakat. Selain itu, yang tak kalah penting ialah bagaimana saling bersinergi dengan Pemerintah dan stakeholder terkait lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dewan Pembina ASBADATA Kalteng, Guntur Taladjan, Ketua Forum Kebangsaan Ormas Kalteng, Adhie dan sejumlah tokoh masyarat serta perwakilan ASBADATA Kabupaten/Kota di Kalteng.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda