Kuwu Senilawati: Diharapkan, Kendaraan Muatan Besar, Gunakan Jalan Dibawah Jembatan Bukit Rawi - Liputan Sbm

19 January 2023

Kuwu Senilawati: Diharapkan, Kendaraan Muatan Besar, Gunakan Jalan Dibawah Jembatan Bukit Rawi

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengharapkan, keberadaan Flyover atau jalan layang yang berada di Jalan Trans Kalimantan, arah Palangka Raya-Bukit Rawi, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, harus benar-benar dijaga dengan baik agar bisa tahan lama.

"Seperti kita tahu saat ini, jalan tersebut sudah selesai dan pastinya banyak sekali kendaraan yang melewati jalan tersebut, dan tidak hanya kendaraan kecil tapi kendaraan yang bermuatan besar pun juga melintas diatasnya," ucapnya pada Kamis 12 Januari 2023 lalu.

Tentunya kalau truk jenis pengangkut batu bara, pengangkut sawit, kayu log lewat disana sedangkan jalan yang dibawahnya terkecuali banjir masih bisa dipergunakan.

"Maka dari itu, dengan menimalisir kerusakan jembatan tersebut, kita yakin saja yang namanya kendaraan berat pasti hari-hari lewat diatasnya, jadi berharap untuk kendaraan besar dengan angkutan besar bisa lewat dibawah saja," terangnya.

Tidak hanya itu, diharapkan disana juga ada ditempatkan pos keamanan yang berjaga untuk mengatur dan mengarahkan, apabila ada kendaraan besar bisa melewati jalur bawah.

"Ini semua butuh kepekaan kita semua untuk menjaga jembatan seperti yang ada di Bukit Rawi, tentunya dengan menjaga dan selalu mengawasi seperti yang saya sebut tadi, karena ini untuk kebaikan kita bersama karena kita tidak mau juga kan kalau hari-hari memikirkan kerusakan jalan," bebernya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda