Ilham Busra: Kejuaraan Catur di Jakarta Menjadi Sejarah Bagi Percasi Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

13 March 2023

Ilham Busra: Kejuaraan Catur di Jakarta Menjadi Sejarah Bagi Percasi Kalimantan Tengah



PALANGKA RAYA - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tanggal 14 Maret 2023 dan Kejuaraan nasional (Kejurnas) catur yang mana acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13-20 Maret Tahun 2023 di Arena Jiexpo Kemayoran Jakarta. Untuk mengikuti dan mensukseskan acara tersebut Provinsi Kalimantan Tengah 64 orang yang terdiri dari atlet catur, pelatih dan official. 

Sekretaris Daerah (Sekda), H. Nuryakin mewakili Pemerintah Daerah melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Percasi Kalteng  tersebut dari halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (13/3/2023) pagi.

Selain untuk mengikuti Rakernas dan Kejuaraan Nasional Kejurnas, dalam rombongan tersebut ada pula anggota dari Percasi Kalteng yang mengikuti Pelatihan Pelatih, Pelatihan Wasit dan ada yang menjadi Wasit Magang.

Dalam sambutannya Sekretaris Umum Pengprov Percasi Kalteng, Ilham Busra HB yang dimana mewakili Waketum I/Ketua Harian PB Percasi H. Agustiar Sabran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran atas bantuan dan perhatiannya kepada Percasi Kalteng. Ucapan yang sama juga diucapkan kepada Sekretaris Daerah H. Nuryakin, yang telah memberikan motivasi dan penguatan serta semangat ketika memberikan arahan saat Pelepasan Kontingen Percasi.

Ilham juga mengungkapkan bahwa keberangkatan kontingen ini ke kejuaraan Catur di arena JIExpo menjadi sejarah penting bagi Perkembangan Percasi Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Pada tahun ini kami Percasi Kalteng dapat mengikuti Kejurnas Catur dengan mengirimkan atlet dalam jumlah terbanyak dari tahun- tahun sebelumnya. Hal ini tentunya sesuai dengan harapan dari Pembina Catur Kalteng yang juga sekaligus menjadi Waketum I/Ketua Harian PB Percasi Bapak H. Agustiar Sabran yang menginginkan Percasi Kalteng dengan tujuan untuk pembinaan dan memberikan semangat serta motivasi kepada para atlet yang. berprestasi di tingkat Provinsi Kalteng," tutur Ilham yang juga merupakan Ketua KPID Kalteng. 

Ilham juga menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Pembina Percasi Kalteng yakni  H. Agustiar Sabran . 

 "Terima kasih kami secara khusus kepada pembina kami di Percasi Kalteng, Bapak H. Agustiar Sabran yang selama ini telah memberikan waktu, perhatian, dukungan penuh serta bantuannya kepada kami. Mohon Doakan kami dalam perjuangan kami di Kejurnas catur yang dilaksanakan di Jakarta, semoga hasil yang kami capai dan kami dapatkan nantinya dapat mengharumkan Kalimantan Tengah di kancah Nasional dan Percasi Kalteng dapat ikut serta untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah," pungkasnya. 

Diketahui, Federasi Catur Indonesia PERCASI didirikan pada tahun 1948 di Yogyakarta, meskipun tanggal pendirian resminya 17 Agustus 1950, ketika undang-undang dan anggaran rumah tangganya diberlakukan. Kantornya akan pindah ke Jakarta pada tahun 1955. (wikipedia)

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda