Dongkrak Penghasilan, Pelaku UMKM Sambut Gembira Rangkaian HUT Kalteng 2023 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

24 May 2023

Dongkrak Penghasilan, Pelaku UMKM Sambut Gembira Rangkaian HUT Kalteng 2023

PALANGKA RAYA - Banyaknya event-event yang digelar di Kota Palangka Raya tentunya menjadi berkah bagi para pedagang yang tergabung di UMKM Kota Palangka Raya. Rabu, (24/5/2023).

Festival budaya adalah salah satu event yang bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat kota Palangka Raya. Hal ini bisa dilihat dengan menjamurnya pedagang kecil mulai dari penjual makanan hingga penjual mainan. 

Masniah salah satu pedagang minuman di jalan Yos Sudarso, mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah karena dengan banyaknya acara-acara di Kota Palangka Raya dapat membuat ekonominya meningkat. 

"Alhamdulilah senang bisa ada event seperti ini karena dapat menaikan penghasilan," ucapnya.

Masniah juga berharap acara-acara seperti festival ini semakin diperbanyak, karena dengan banyaknya orang-orang datang ke Kota Palangka Raya untuk menonton acara festival, maka dagangan para pedagang pun laris dan hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Mudahan-mudahan acara seperti ini ada lagi di bulan-bulan kedepannya," harapnya.

Hal Ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin belum lama ini disela upacara HUT Kalteng ke-66.

Fairid menilai bahwa event semacam Kalteng Expo 2023 hingga Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tentunya nanti akan memberikan berkah tersendiri bagi pelaku UMKM.

"Saya berterimakasih rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Tengah yang ke-66 diadakan di Kota Palangka Raya. Dimana kegiatan ini sangat berdampak pada kegiatan ekonomi mikro dan makro, sehingga kegiatan ini dapat turut mendongkrak perekonomian kita," demikian Fairid.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda