Pengurus KONI Kalimantan Tengah Masa Bakti 2023-2027 Dilantik - Liputan Sbm

29 November 2023

Pengurus KONI Kalimantan Tengah Masa Bakti 2023-2027 Dilantik

Foto: Pelantikan pengurus KONI Kalteng masa bakti 2023-2027.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, secara resmi melantik pengurus KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk masa bakti 2023-2027. Pelantikan tersebut berlangsung di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada Rabu (29/11/2023).

Sebanyak 65 pengurus KONI Kalimantan Tengah dilantik dalam acara tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Ketua Panitia H. Agustan Saining.

"Total seluruh pengurus KONI Kalteng yang dilantik ini adalah 65 orang," kata H. Agustan Saining saat menyampaikan laporannya.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kalimantan Tengah, Rahmat Hidayat menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah dan KONI Pusat atas kepercayaan, perhatian, dan bimbingan yang diberikan.

Dia berkomitmen penuh untuk membina cabang olahraga guna mencapai pertumbuhan yang terarah, terukur, dan berkelanjutan, dengan tujuan meningkatkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ia menekankan pentingnya menjaga komunikasi dan sinergi dengan pemerintah daerah di Kalimantan Tengah. Tujuannya adalah usaha bersama mencapai satu tujuan.

"Kepada seluruh pengurus KONI, saya harap untuk segera melakukan konsolidasi guna memperkuat organisasi. Kami bertujuan menghidupkan kembali cabang-cabang olahraga di bawah binaan KONI, khususnya untuk menghadapi PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara," ungkapnya.

Menjelang PON 21 pada tahun 2024, Rahmat Hidayat berharap Kalimantan Tengah dapat meraih prestasi maksimal. Dia mendorong persatuan, semangat tinggi, latihan yang keras, dan ketekunan untuk meraih kesuksesan dalam setiap kompetisi.

Sebagai penutup, dia meminta dukungan dan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah, dengan harapan KONI terus berkembang untuk mewujudkan harapan masyarakat akan prestasi olahraga.

Sementara itu, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, Ketua Umum KONI Pusat, berharap KONI solid dan membuat masyarakat bangga atas prestasi atletnya.

"Selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik. Kami berharap organisasi ini bisa solid dan membuat masyarakat Kalimantan Tengah bangga atas prestasi atletnya," katanya.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada komunitas olahraga atas upayanya dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah tersebut.

Gubernur menekankan pentingnya pengembangan olahraga untuk kesehatan masyarakat.

"Salah satu pembangunan di Kalteng adalah pada bidang olahraga, tujuannya adalah agar masyarakat sehat. Hal Inilah yang butuh keseriusan dari pengurus KONI Kalteng, disamping Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota," kata Gubernur.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda