Ini Program Prioritas Disdik Kalteng di Tahun 2024 - Liputan Sbm

07 February 2024

Ini Program Prioritas Disdik Kalteng di Tahun 2024

Plt Kadisdik Kalteng, M. Reza Prabowo.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), M. Reza Prabowo, mengumumkan tiga program prioritas yang akan dijalankan oleh Disdik sepanjang tahun 2024.

Program-program tersebut meliputi peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru, peningkatan kualitas sistem pendidikan, dan peningkatan kualitas peserta didik.

Reza Prabowo menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kualitas dan kesejahteraan guru, yang dianggap sebagai tulang punggung pendidikan di Kalteng.

"Kami akan menyediakan fasilitas, insentif, dan pelatihan yang memadai untuk seluruh guru di wilayah ini," ungkapnya, Rabu (7/1/2024).

Selain itu, Reza Prabowo menyoroti pentingnya peningkatan kualitas sistem pendidikan, termasuk kurikulum, sarana, prasarana, serta pengawasan dan evaluasi.

Ia menegaskan bahwa Disdik akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota, sekolah, dan masyarakat, untuk menyempurnakan sistem pendidikan di Kalteng.

"Kami juga tidak melupakan program peningkatan kualitas peserta didik, yang menjadi tujuan utama pendidikan," tambahnya.

"Kami akan memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa-siswi di Kalteng, baik yang berprestasi maupun yang membutuhkan perhatian khusus, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi dan minat mereka dengan optimal," sambungnya.

Reza Prabowo berharap bahwa implementasi ketiga program prioritas tersebut akan memberikan dampak positif bagi pendidikan di Kalteng, sesuai dengan visi Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan di Kalteng.

"Kami mengapresiasi Gubernur Kalteng atas perhatian dan dukungan finansial yang besar untuk pendidikan di wilayah ini, terutama melalui program Beasiswa Tabe Berkah, yang telah membantu banyak siswa dan mahasiswa di Kalteng untuk melanjutkan pendidikan mereka," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan pendidikan, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat, atas kolaborasi yang telah terjalin untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda