Warga Desa Lupak Dalam Sambut Hangat Kehadiran Pj Bupati Kapuas Erlin - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

28 March 2024

Warga Desa Lupak Dalam Sambut Hangat Kehadiran Pj Bupati Kapuas Erlin

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST memberikan sambutan dalam acara safari ramadhan di Masjid Nur Taqwa, Lupak Dalam, Kapuas Kuala Foto: Ist 




LIPTANSBM.COM, KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Kuala atas sambutan hangat terhadap kedatangan Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang memungkinkan terjalinnya silaturahmi.

Ucapan tersebut disampaikannya di sela acara Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas di Masjid Nur Taqwa, Desa Lupak Dalam, KM. 20, Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (25/3/2024).

“Safari Ramadhan ini bukan hanya acara seremonial semata, tetapi juga kesempatan bagi kita untuk bertemu dan membahas cara meningkatkan kebaikan di masa depan, guna mempererat persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” ujar Erlin.

Lebih lanjut, Erlin menekankan, jika bulan suci Ramadhan ini banyak membawa banyak hikmah, diantaranya seperti melatih kesabaran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Semoga bulan puasa ini meningkatkan iman kita dalam berbuat kebaikan sehari-hari,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Erlin mengajak seluruh hadirin, terutama para Kepala Desa di Kecamatan Kapuas Kuala, untuk menggali potensi wilayah masing-masing, seperti pengembangan hasil laut yang menjadi sumber penghidupan utama masyarakat Kapuas Kuala.

“Mari kita maksimalkan potensi hasil laut, seperti udang, kepiting, dan lainnya. Saya mengajak kepala desa dan masyarakatnya untuk bekerja sama dalam pengelolaan tambak berskala besar demi kemajuan bersama,” ajaknya.

Selebihnya Erlin mengingatkan masyarakat Kapuas Kuala untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu yang dapat merusak persatuan atau informasi yang tidak benar.

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tenteram. Pertahankan ukhuwah islamiyah selama bulan suci Ramadhan dan seterusnya,” pesan Erlin menutup sambutannya.

Turut hadir dalam acara, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas, Ny. Agustina Erlin Hardi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekda Kapuas Salman, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono, Forkopimcam Kapuas Kuala, kepala desa se-Kecamatan Kapuas Kuala, dan tokoh agama setempat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda