DAD Seruyan Dukung Keputusan Sidang Basara Hai - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

19 April 2024

DAD Seruyan Dukung Keputusan Sidang Basara Hai

Ketua Harian DAD Kabupaten Seruyan, Nurhadi. (Ist)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Seruyan, Nurhadi menyambut baik terlaksananya sidang Basara Hai Maniring Tuntang Manetes Hinting Bunu di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, yang berlangsung di Balai Hindu Kaharingan pada Jumat (19/4/2024).

“Atas nama Dewan Adat Dayak Kabupaten Seruyan, kami memberikan dukungan penuh terhadap terselenggaranya sidang ini. Semoga ini menjadi momen penting bagi masyarakat Adat se-Kalimantan Tengah, dan kami berharap hal serupa tidak terjadi lagi di masa depan,” kata Nurhadi kepada wartawan di Palangka Raya.

Dalam konteks apapun hasil keputusan sidang, Nurhadi menegaskan bahwa pihaknya akan mendukungnya sepenuhnya.

“Kami mendukung sepenuhnya hasil keputusan sidang ini,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya komunikasi antara masyarakat adat dengan pengurus adat atau organisasi adat lainnya jika terjadi peristiwa serupa di masa mendatang.

“Kami berharap agar masyarakat adat selalu berkomunikasi dengan pengurus adat dan organisasi adat lainnya jika menghadapi situasi seperti ini,” jelasnya.

Terakhir, Nurhadi menegaskan bahwa Dewan Adat Dayak Kabupaten Seruyan akan mengikuti keputusan sidang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Adapun masalah keputusan sidang, kami atas nama Dewan Adat Dayak Kabupaten Seruyan intinya mengikuti saja, itu sudah sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda