DPD Gerindra Kalteng Tetapkan Tim Penjaringan Pilkada 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 April 2024

DPD Gerindra Kalteng Tetapkan Tim Penjaringan Pilkada 2024

Foto bersama Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Gerindra Kalteng, Endang Susilawatie didampingi oleh Sekretaris Gerindra, Agus Pramono dan anggota tim penjaringan lainnya.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - DPD Gerindra Provinsi Kalimantan Tengah telah menggelar rapat konsolidasi menjelang Pilkada 2024 di Aula Gerindra setempat pada Senin (22/4/2024).

Rapat tersebut bertujuan untuk menetapkan ketua dan anggota tim penjaringan untuk Pilkada 2024.

Hasil rapat menetapkan nama-nama Tim Penjaringan Pilkada Provinsi Kalteng, yang dipimpin oleh Endang Susilawatie, dengan anggota lainnya termasuk H. Alex Majedi, Sunarto, Yuandrias, Suranto, Yuel, Christian Sancho, Dodi Romusta Sitepu, Ikhsanul Rizal, dan Reni Oktaviana.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Gerindra Kalteng, Endang Susilawatie, menyatakan bahwa partai Gerindra membuka pendaftaran Calon Gubernur, Wakil Gubernur, Calon Bupati, Wakil Bupati, dan Calon Wali Kota serta Calon Wakil Wali Kota tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mulai dari tanggal 25 April hingga 20 Juni 2024.

“Partai Gerindra resmi membuka pendaftaran Calon Gubernur, Wakil Gubernur, Calon Bupati, Wakil Bupati dan Calon Wali Kota serta Calon Wakil Wali Kota tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mulai dari tanggal 25 April sampai dengan 20 Juni 2024,” katanya.

“Kurang lebih dua bulan kami akan melakukan penjaringan dan membuka pendaftaran di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” sambungnya.

Endang berharap banyak peserta, baik kader partai maupun non kader partai, yang mendaftar setelah pembukaan pendaftaran.

“Kita buka untuk umum, baik kader partai maupun yang non kader partai. Kita juga berharap setelah dibukanya pendaftaran banyak yang mendaftar ke partai Gerindra untuk mengikuti pemilihan gubernur maupun bupati ditingkat Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim penjaringan, Yuandrias menyampaikan bahwa penjaringan dilakukan untuk memastikan kualitas dan kuantitas pemimpin di daerah tersebut.

Yuandrias menyebut, pihaknya berfokus mencari kader-kader terbaik yang akan memimpin Kalimantan Tengah ke depannya.

“Kami sangat berkonsentrasi untuk mencari  kader-kader terbaik yang akan memimpin, baik itu gubernur, bupati, wali kota. Para pemimpin di Kalimantan Tengah kedepannya harus lebih baik lagi,” tandasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda