Idul Adha Merupakan Momentum Untuk Menteladan Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 June 2024

Idul Adha Merupakan Momentum Untuk Menteladan Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Foto: Ir. H. Sri Suwanto, MS. Beserta Istri


LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Ir. H. Sri Suwanto MS, beserta keluarga menggelar silaturahmi, serta menikmati hidangan Qurban di kediaman pribadinya, jalan Permata Indah 1 / Tingang Induk No.1. Selasa (18/6/2024).

Dalam kesempatan silaturahmi ini hadir pula, para santriwan/santriwati yang rutin melaksanakan rutinitas mengaji /membaca Al- Quran di pendopo yang didampingi langsung oleh orang tuanya, dan para tamu undangan.

Saat diwawancarai awak media di sela kegiatan Sri Suwanto mengatakan, Momen di Hari Raya Idul Adha ini menjadi kesempatan bagi kita untuk dapat saling mengenal dan bersilaturahmi. 

“Terlebih antara saya dan orang tua anak-anak yang sering belajar mengaji di pendopo, agar dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya,” tutur Sri Suwanto.

Ia juga menambahkan, Pada Idul Adha tahun 2024 ini, di lingkungan rumahnya, kami melaksanakan Qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

" Berqurban sebagai bentuk dan mengilhami makna dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan memberikan dagingnya kepada orang-orang yang membutuhkan, untuk memberikan kebahagiaan dan berbagi rejeki kepada sesama,” ujar Sri.

Lebih lanjut disampaikannya, halal bihalal ini diharapkan dapat semakin mempererat tali persaudaraan untuk memperkokoh kebersamaan antar sesama. 

“Semoga dengan berbagi kepada masyarakat sekitar, ini menjadi amal jariyah bagi dirinya dan keluarganya,” pungkas Sri Suwanto yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum (Adum) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah ini.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda