Pemko Palangka Raya, DMI, Dan PHBI Salurkan 35 Hewan Kurban - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

16 June 2024

Pemko Palangka Raya, DMI, Dan PHBI Salurkan 35 Hewan Kurban



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya, – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar acara penyerahan hewan qurban kepada masjid, mushola, serta masyarakat yang kurang mampu. Acara ini berlangsung di Masjid Kubah Kecubung, Kota Palangka Raya.

Ketua Umum PD DMI Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, yang diwakili oleh Ketua Harian DMI Kota Palangka Raya, Dr. H. Rusansyah, MPD, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini diserahkan 30 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Rinciannya adalah 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari Kota Palangka Raya, 10 ekor sapi dari DMI Kota Palangka Raya, dan 4 ekor sapi dari PHBI Kota Palangka Raya.

"Semua ini adalah terkabulnya permohonan dan harapan dari masyarakat Kota Palangka Raya, baik itu masjid, mushola, maupun masyarakat serta organisasi Islam. Meski tidak semua permohonan dapat terwujud tahun ini, kami berharap kedepannya semua bisa mendapatkan hewan qurban," ucap Dr. Rusansyah. Minggu (16/06/2024) 

Ia juga menambahkan harapannya agar pemberian hewan qurban ini dapat membantu masyarakat Kota Palangka Raya merasakan kebahagiaan di Hari Idul Adha 1445 H.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Zaini, yang mewakili Pj Walikota Hera Nugrahayu, menyatakan bahwa pada tahun 2024 ini pemerintah kota tidak menganggarkan secara khusus untuk pemberian dan pembelian hewan qurban. 

Namun, pemerintah kota berhasil menggalang partisipasi dari mitra pemerintah melalui forum tanggung jawab sosial dan lingkungan Kota Palangka Raya sehingga dapat menyediakan hewan qurban untuk masyarakat.

"Kami tetap akan menerima jika ada mitra yang ingin memberikan hewan untuk diqurbankan sehingga dapat langsung disalurkan kepada masyarakat melalui Panitia Hari Besar Islam," tambah Zaini.

Ia berharap hewan-hewan qurban ini dapat sampai ke tangan orang-orang yang membutuhkan sehingga makna Idul Adha dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Palangka Raya.

Acara penyerahan ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat yang menerima, sekaligus mempererat solidaritas dan kepedulian sosial di Kota Palangka Raya.

Pewarta: Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda