Momen Idul Adha, DLH Kalteng Siapkan 15 Ekor Hewan Kurban - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

19 June 2024

Momen Idul Adha, DLH Kalteng Siapkan 15 Ekor Hewan Kurban



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Melaksanakan kegiatan pemotongan Hewan Qurban di lingkungan kantor Jl. Willem A. Samad, No. 08, Palangka Raya.

Kepala Dinas DLH Provinsi Kalteng, Joni Harta, Sekretaris DLH beserta jajaranya turut menyaksikan dan terlibat dalam Proses pemotongan Hewan Qurban tersebut.

Saat diwawancarai awak media joni Harta mengatakan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat luar biasa.

“Kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga apa yang kita kerjakan sekarang ini dapat memberikan manfaat serta kebaikan,” tutur Joni Harta. Selasa (18/6/2024).

Masih dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan, ini merupakan wujud berbagi kepada sesama baik itu kepada seluruh ASN, Tenaga Kontrak, dan teman-teman Pasukan Oranye Kebersihan, serta warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar kantor DLH.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua panitia pelaksana qurban yang juga Sekretaris Dinas DLH Prov Kalteng H. Noor Halim, menyampaikan bahwa pada momen Idul Adha tahun ini, Dinas DLH Prov. Kalteng melakukan penyembelihan hewan sebanyak 15 ekor dengan rincian masing masing 4 ekor Sapi dan 11 ekor Kambing.

“ Berqurban sebagai bentuk dan mengilhami makna dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan memberikan daging hewan yang dikurbankan kepada orang-orang yang membutuhkan. Berqurban juga diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan menjadi kesempatan berbagi rezeki kepada sesama tanpa membedakan agama, suku, dan golongan.”pungkas Noor Halim.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda