Pasangan Taufik Nugraha - Ompie Herby Mendaftar Ke KPU Barito Utara - Liputan Sbm

10 January 2018

Pasangan Taufik Nugraha - Ompie Herby Mendaftar Ke KPU Barito Utara

Muara Teweh - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Taufik Nugraha - Ompie Herby yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hari ini resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Barito Utara, Rabu (10/1/2018).

Tepat pukul 12. 00 Wib keduanya mendatangani kantor KPU dijalan Ahmad Yani Muara Teweh dengan diiringi puluhan kader PDIP dan simpatisan partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Dengan begitu teka-teki mengenai siapa yang diusung oleh PDIP pada Pilkada Barito Utara terjawab sudah.

Taufik Nugraha yang dibincangi wartawan usai proses pendaftaran mengatakan bahwa proses mendaftaran pada hari ini berjalan lancar dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama KPU yang telah menerima kedatangan mereka dengan baik.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga proses pendaftaran hari ini berjalan lancar, terutama kepada KPU Kabupaten Barito Utara," tegas Taufik.

Meski demikian menurut taufik masih ada satu hal yang perlu kami perbaiki terkait susunan tim sukses atau tim pemenangan, karena saya Baru datang kemaren malam, namun itu akan segera kami lengkapi.

"Terkait beberapa kekurangan saat mendaftar hari ini akan segera kami lengkapi karena tenggang waktu untuk itu masih cukup panjang, hingga tanggal 20 januari nanti," terangnya.

Sementara calon wakil bupati Ompie Herby juga mengungkapkan sangat bersyukur telah dapat melakukan pendartaran pada hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Ini merupakan prestasi tersendiri bagi kami, karena Baru pertama kali PDI Perjuangan mengusung kadernya sendiri untuk bertarung di Pilkada Barito Utara tepat dihari ulang tahun partai ini, " ungkap Ompie.

Ditambahkannya, saat ini jargon kami berdua adalah "Barito Utara Tangguh", dan kami telah siap bertarung melawan calon incumbent yang didukung oleh koalisi sembilan partai dan sepuluh partai yang ada didewan.

"Maksud dari Jargon tangguh itu adalah, yang pertama tertib, yang kedua aman, ketiga nasionalisme, yang keempat giat, kelima kita harus gotong royong dan yang terakhir adalah harmonis," pungkas Ompie.

Untuk diketahui, PDIP sendiri dalam mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju pada pilkada serentak tahun 2018 ini dan tidak berkoalisi dengan partai lain, karena telah memenuhi syarat dengan memiliki sebanyak enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda