NADALSYAH dan SUGIANTO PANALA PUTRA MENDAFTAR KE KPU - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

09 January 2018

NADALSYAH dan SUGIANTO PANALA PUTRA MENDAFTAR KE KPU

Muara Teweh - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Barito Utara 2018-2023 H. Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra pagi ini mendaftar ke KPU dengan diiringi ratusan massa pendukungnya, Senin (8/1/2018).

Dengan didukung sembilan partai yang telah memiliki kursi di dewan seperti PAN, PPP, PKS, GERINDRA, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB dan Partai Golkar. Selain itu ada pula empat partai pengusung yakni, PKPI, PERINDO, PBB dan Partai Berkarya.

Usai proses pendaftaran, kepada puluhan wartawan H Nadalsyah menuturkan sangat berterima kasih kepada sejumlah ketua dan sekretaris partai pendukung yang telah mengantarkan mereka (pasangan H. Nadalsyah - Sugianto Panala Putra) pada hari ini. "Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pimpinan partai pendukung maupun partai pengusung yang telah mempercayakan kepada kami berdua untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara periode 2018-2023, sehingga kami bisa melakukan pendaftaran pada hari ini, " ujar Nadalsyah.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Barito Utara H. Alamsyah mengatakan, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nadalsyah -  Sugianto Panala Putra yang mendaftar hari ini, untuk persyaratan pencalonannya telah lengkap. Hanya saja menurut Alamsyah, persyaratan calon ada satu berkas yang belum lengkap karena copy izajah SLTA bakal calon wakil Bupati Sugianto Panala Putra belum dilegalisir dan cap basah, namun masih ada waktu hingga tanggal 18 januari 2018 untuk melengkapinya. "Sedangkan untuk persyaratan bakal calon Bupati H. Nadalsyah, saat mendaftar pada hari ini sudah dinyatakan lengkap," tegas Alamsyah. Untuk diketahui, pendaftaran pilkada serentak 2018, mulai memasuki masa pendaftaran calon yang akan dimulai hari ini. Total 171 daerah ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu. Perinciannya sebanyak 17 provinsi akan memilih gubernur dan wakilnya, kemudian 39 kota akan memilih wali kota dan wakilnya, serta 115 kabupaten akan memilih bupati dan wakilnya periode 2018-2023. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda