Polda Kalteng Melaksanakan Tes Kesehatan Bagi Calon Akpol - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

07 July 2020

Polda Kalteng Melaksanakan Tes Kesehatan Bagi Calon Akpol

Liputansbm


Liputan SBM, Palangka Raya – Polda kalimantan Tengah kembali melaksanakan Tes kesehatan bagi calon Akpol (Akademi Kepolisian) yang berjumlah 51 Orang di Mapolda Kalimantan Tengah. Senin, 06-07-2020.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan menyampaikan  peserta tes wajib mengikuti protokol kesehatan antara lain sebelum masuk gedung wajib cuci tangan pakai sabun kemudian panitia mengecek suhu tubuh dengan menggunakan thermogun.

“Untuk pelaksanaan tes, peserta dan panitia wajib memakai masker dan diterapkan physical distancing atau jaga jarak fisik guna mencegah penyebaran Covid-19,”katanya.

Persyaratan Pemeriksaan Kesehatan Tahap I tersebut meliputi pemeriksaan komposisi tubuh, tensi, nadi, gigi, mulut dan mata untuk mengecek visus dan buta warna.

“Disamping itu, 51 peserta seleksi juga diperiksa THT (telinga, hidung dan tenggorokan) dan fisik secara keseluruhan,” bebernya.

Panitia penerimaan, lanjutnya, menerapkan sistem one day service atau satu hari selesai. Tes Rikkes Tahap I dilaksanakan dalam waktu satu hari dan hasilnya langsung diumumkan di hadapan peserta.

“Dari 51 peserta seleksi penerimaan Akpol tahun 2020, yang terdiri dari 47 peserta pria dan empat peserta wanita. Hasilnya, 46 peserta dinyatakan memenuhi syarat dan lima peserta pria dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkap mantan Kapolres Palangka Raya tersebut.

Kabid Humas juga berpesan kepada peserta yang dinyatakan lulus Tes Rikkes tahap I jangan berbangga hati dulu karena masih banyak tahapan tes yang harus diikuti.

“Untuk peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, tidak perlu berkecil hati karena masih ada tahun depan untuk mendaftar kembali,” tutupnya. Liputansbm

Penulis : Fabianus Karang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda