Dukung Ketahanan Pangan, Polresta Palangka Raya Ternakan 2000 Bibit Ikan Nila - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

12 August 2020

Dukung Ketahanan Pangan, Polresta Palangka Raya Ternakan 2000 Bibit Ikan Nila

liputansbm


Palangka Raya – Polresta Palangka Raya  Setelah berhasil mengelola lahan pertanian buah dan sayur hidroponik dan tradisional, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kini kembali merintis peternakan ikan, Rabu (12/8/2020) pagi.

 

Hal tersebut dimulai dengan penaburan sebanyak 2000 bibit ikan nila yang dilakukan oleh Kapolres Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK., S.H., M.Hum. ke dalam kolam di belakang markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

Kapolresta menuturkan, kolam tersebut kedepannya akan dikelola oleh anggota yang memang membidangi peternakan ikan, yang kemudian hasil panennya akan dibagi-bagikan kepada personel polresta maupun masyarakat sekitar.

 

“Ini merupakan bentuk dukungan untuk menjaga ketahanan pangan di Kota Palangka Raya di tengah wabah Covid-19 saat ini, semoga dapat berhasil dan dapat dipanen nantinya,” ungkap Jaladri sembari menabur bibit ikan.

 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan para anggotanya untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, demi mencegah resiko penularan Virus Corona.

 

“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi masyarakat atau bahkan anggota kami sendiri, untuk turut mengelola industri pangan sederhana di rumah masing-masing, sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dalam lingkup keluarga,” pungkasnya. #liputansbm

 

Fabianus karang


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda