Jelang Pilkada Kalteng 2020, Kabag Ops Polresta Palangka Raya Siapkan Sispam Objek Vital Pemilu - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

20 August 2020

Jelang Pilkada Kalteng 2020, Kabag Ops Polresta Palangka Raya Siapkan Sispam Objek Vital Pemilu


 

Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya terus berupaya untuk meningkatkan kesiapannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah Tahun 2020 mendatang. kamis, 20/08/2020

 

Salah satunya dengan mempersiapkan sistem pengamanan (sispam) pada objek-objek vital terkait Pemilihan Umum (Pemilu), yakni Kantor KPU Kota Palangka Raya dan Bawaslu Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu,19/8/2020 lalu.

 

Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian, S.H. bersama anggotanya melakukan peninjauan situasi pada objek vital pemilu tersebut, serta  berkoordinasi bersama pihak terkait tentang sistem pengamanannya.


Baca juga : Bagikan Ratusan Masker, Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru

 

“Kami telah merancang sistem pengamanan berupa pendirian pos komando (posko) pada objek-objek vital tersebut, yang akan dijaga oleh beberapa personel Polresta Palangka Raya dan anggota bantuan lainnya,” tuturnya.

 

Selain memberdayakan posko dan pengamanan dari personlnya, Hemat mengimbau kepada pihak terkait untuk memaksimalkan fasilitas pengamanan lainnya, yakni dengan memasang CCTV di tiap sudut bangunan.

 

“Kami akan terus meningkatkan kesiapan menjelang Pilkada Kalteng di tahun ini, apabila tidak terkendali maka kami akan secepatnya menempatkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengamanan objek vital,” pungkasnya.  #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumbar : Humas Polres


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda