Bagikan Ratusan Masker, Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

20 August 2020

Bagikan Ratusan Masker, Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru


Palangka Raya – Adaptasi kebiasaan baru terus digunakan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melalui berbagai kegiatan pun ditujukan kepada masyarakat di wilayahnya, mulai dari sosialisasi hingga humanis. Kamis, 20/08/2020

 

Salah satunya dengan membagikan masker di kawasan Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu, 19/8/2020 lalu.

 

Bersama anggotanya, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK., S.H., M.Hum. membagikan sebanyak ratusan masker kepada para pedagang maupun masyarakat, sembari menyampaikan imbauan.


Baca juga : Adaptasi Kebiasaan Baru, Sat Sabhara Polresta Palangka Raya Bersama PT. Angkasa Pura Bagikan 300 Masker

 

“Di tengah melandanya wabah Covid-19 saat ini, kita harus dapat melakukan beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan,” ucap Jaladri kepada masyarakat.

 

Dirinya menuturkan, pembagian masker tersebut merupakan kegiatan yang telah dilakukan sejak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang lalu, sebagai bentuk perjuangan dan semangat menanggulangi wabah Covid-19.

 

“Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari dalam diri untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yakinlah kita dapat secepatnya untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ungkapnya.

 

Menurut data yang dikonfirmasi dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, wabah Covid-19 di wilayahnya telah menjangkiti 815 orang dan mengakibatkan sebanyak 189 pasien harus dirawat intensif, dengan tingkat kesembuhan mencapai 576 orang berbanding dengan korban meninggal dunia sebanyak 50 jiwa. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumbar : Humas Polresta


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda