Pemulihan Ekonomi Nasional, Polresta Palangka Raya Lakukan Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 - Liputan Sbm

14 August 2020

Pemulihan Ekonomi Nasional, Polresta Palangka Raya Lakukan Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19


Palangka Raya – Mengurangi dampak wabah Covid-19 terhadap kondisi perekonomian saat ini, Pemerintah Republik Indonesia mengambil kebijakan untuk berlakukan program pemulihan ekonomi nasional.

 

Menanggapi program tersebut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng berinisiatif untuk melakukan aksi kemanusiaan berupa bakti sosial (baksos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahnya, terutama kepada yang mengalami keterbatasan ekonomi.

 

Bersama Bhayangkari dan anggotanya, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK, S.H., M.Hum. melakukan aksi tersebut di Jalan Singa Sawang, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat, 14/8/2020.

 

Dengan penuh ketulusan, dirinya membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di sana,  yang hidup dengan kondisi seadanya dan memang memerlukan perhatian dari pemerintah, ditambah lagi dengan wabah Covid-19 yang membatasi aktivitas keseharian mereka.

 

“Tetap semangat dan terus berjuang untuk melewati masa yang sulit saat ini, kami segenap instansi Polri akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,” tuturnya sembari membagikan bantuan sosial.

 

Jaladri menerangkan, Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bertujuan untuk melindungi dan meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat untuk menjalankan usahanya selama pandemi Covid-19, terutama bagi yang mengalami keterbatasan ekonomi hingga kehilangan mata pencaharian.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan hidup, serta memberikan dukungan moral bagi masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” pungkasnya. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polresta

 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda