Rencanakan Investasi Hijau Staf Khusus Presiden Datangi Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 September 2020

Rencanakan Investasi Hijau Staf Khusus Presiden Datangi Kalteng


Palangka Raya - Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah H. Nurul Edy menerima kedatangan Staf Khusus Kepresidenan yang sekaligus merupakan Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia Billy Mambrasar, bertempat di Ruang Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (30/09/2020)

Pertemuan ini menjadi sarana bertukar pikiran dan aspirasi antara Pemprov. Kalteng dengan Staf Khusus Kepresidenan yang juga sekaligus Duta SDGs Indonesia.

Billy Mambrasar menyampaikan maksud kedatangannya ke Prov. Kalteng yakni untuk membantu tersusunnya rencana investasi hijau di Kalteng sebagaimana yang telah diimplementasikan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Sebagai tindak lanjut arah pembangunan, harapan saya adalah bagaimana saya bisa mengapokasi sampai ke level Daerah khususnya bertemu dengan Kepala Daerah dan jajarannya untuk mengadopsi prinsip-prinsip investasi dan pembangunan berkelanjutan agar ekonomi tetap terbangun maupun kesejahteraan tetap berjalan, tetapi konservasi perlindungan alam juga tetap terjaga”, tutur Billy Mambrasar.

Lebih lanjut Billy Mambrasar menjelaskan arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sudah cukup jelas, yakni tetap menjaga pembangunan dan kegiatan ekonomi tetap berjalan, tidak berhenti karena adanya pandemi Covid-19. Salah satu perhatian Presiden RI dalam menyikapi pandemi sekarang ini yaitu pembangunan Food Estate, dimana salah satunya di Prov. Kalteng.

“Harapan dari Negara, harapan secara Nasional besar sekali terhadap Prov. Kalteng untuk mendukung Rencana Strategis dari Presiden RI, dari pembangunan Nasional untuk penciptaan Food Estate yang dapat mensurvive dari pada Negara kita”, imbuhnya. #liputansbm

Editor : Rizaldi

Sumber : MMC Kalteng

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda