Dialog Khusus Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden dan Duta SDGs Indonesia dengan Mahasiswa UPR - Liputan Sbm

01 October 2020

Dialog Khusus Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden dan Duta SDGs Indonesia dengan Mahasiswa UPR


PALANGKA RAYA - Billy Mambrasar, ST., M.BA.,M.Sc staf khusus Presiden dan Duta Gugus Muda/Duta Sustainable Development Goals (SDGs) mengunjungi Universitas Palangka Raya (UPR) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan mengadakan dialog khusus dengan Mahasiswa UPR, Kamis (01/10/2020) siang.

Kedatangan Billy Mambrasar beserta jajarannya ke UPR disambut langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Billy Mambrasar mendengarkan aspirasi maupun cerita para mahasiswa UPR yang sekarang sedang menempuh jalur pendidikan mereka di UPR. Billy juga menanyakan IPK dari mereka yang hadir saat dialog khusus tersebut. Rata-rata dari mahasiswa yang hadir saat itu mengatakan bahwa IPK mereka di atas Tiga Koma.

Billy sendiri mengakui bahwa, dengan kemampuan intelektual tinggi serta wawasan yang dimiliki oleh Mahasiswa UPR, mereka mampu menjadi agen Perubahan di Kalteng untuk tingkat Nasional dan tidak menutup kemungkinan juga untuk tingkat Internasional.

Baca juga : Tari-tarian Adat Papua Sambut Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden di Asrama Papua UPR 

“Dalam dialog tadi mereka mampu menjawab pertanyaan yang saya berikan, mereka mampu menjawab dengan baik, saya juga berharap UPR dapat menumbuhkan benih lebih banyak lagi seperti mereka, agar Kalteng ini di nahkodai oleh generasi milenial yang memiliki pemikiran yang luar biasa," ujar Billy saat dibincangi oleh Liputan SBM usai berdialog dengan Mahasiswa UPR dari berbagai program studi.


Billy juga menyampaikan bahwa Kalteng memiliki potensi yang baik jika dikelola dengan baik, sehingga peran dari Mahasiswa adalah menggali potensi tersebut melalui berbagai penelitian.

Dalam kesempatan itu Billy juga memberikan informasi bahwa Mahasiswa di Kalteng bisa mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

"bahkan ada banyak ragam beasiswa lagi yang bisa mereka dapatkan asalkan mereka serius dan tetap semangat dalam menekuni pendidikan yang mereka sedang tempuh sekarang," tambahnya.

Berdasarkan pantauan langsung media ini di lokasi, dari awal hingga akhir kegiatan berlangsung dengan aman dan tentunya para Mahasiswa beserta seluruh orang yang hadir saat itu tetap mematuhi protokol kesehatan. #liputansbm



Penulis : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda