Tari-tarian Adat Papua Sambut Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden di Asrama Papua UPR - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

01 October 2020

Tari-tarian Adat Papua Sambut Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden di Asrama Papua UPR


PALANGKA RAYA - Usai berdialog secara khusus dengan beberapa Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) Kalteng dari berbagai program studi di ruang Rektor UPR, Billy Mambrasar, ST., M.BA.,M.Sc Staf Khusus Presiden dan Duta Gugus Muda/Duta Sustainable Development Goals (SDGs) beserta rombongannya didampingi oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si berkunjung ke Asrama Papua UPR, Kamis (01/10/2020) sore.

Setibanya Billy dan rombongan di Asrama Papua UPR Jl. B. Koetin mereka langsung disambut ramah oleh Mahasiswa Papua dan diiringi oleh tarian adat Papua yang dibawakan langsung oleh mahasiswa papua.

Dalam kunjungan tersebut Billy Mambrasar mendengarkan aspirasi maupun pandangan mereka (Mahasiswa Papua) tentang negara dan juga memberikan motivasi guna meningkatkan studi yang sekarang sedang ditekuni oleh mahasiswa tersebut.

"Saya tadi sudah mendengarkan kisah inspiratif dari mereka, mereka sangat percaya diri, saya sendiri yakin mereka akan sukses dalam bidang yang sedang mereka tekuni sekarang," ujar Billy kepada Liputan SBM.

Baca juga : Dialog Khusus Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden dan Duta SDGs Indonesia dengan Mahasiswa UPR 

Lebih lanjut disampaikannya, hendaknya kita bersyukur terlebih dahulu tidak semua orang dapat terpilih dalam program afirmasi hanya yang benar-benar menekuni maka dialah yang nantinya akan terpilih. Bahkan setelah terpilih studi yang kita tekuni tidak akan berjalan dengan lancar begitu saja, pastinya akan banyak cobaan dan rintangan yang menghalang didepan entah itu secara ekonomi, finansial, maupun psikologis.

"Intinya adalah tetap konsisten dan fokus pada studinya, Ingat bahwa orang tua dan keluarga menungggu keberhasilan kita, untuk mempersembahkan ijazah agar kita bisa berkarya. Jadi jangan sampai ada hal-hal yang membuat fokus kita lewat dan kita gagal studi," tambahnya menegaskan.

"harapan saya kepada mereka adalah agar mereka ikut andil dalam membangun masyarakat, negara dan kedepannya saya yakin mereka ini akan menjadi pemimpin terbaik dimasa depan, jika mereka bekerja keras dan tetap fokus pada studinya," demikian Billy. #liputansbm



Penulis : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda