Gelar Rakorwil, SAPMA PP Kalteng Tentukan Arah Dukungan dan Sikap Politik - Liputan Sbm

04 October 2020

Gelar Rakorwil, SAPMA PP Kalteng Tentukan Arah Dukungan dan Sikap Politik


PALANGKA RAYA - Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tahun 2020, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Sabtu (03/10/2020) malam.

Rakorwil yang mengusung tema "Memperkuat Solidaritas Sapma Pemuda Pancasila Dalam Mewujudkan Kalteng Berkah" ini dihadiri oleh seluruh anggota SAPMA PP se-Kalteng.

Ketua PW SAPMA PP Kalteng M. Ryan Hidayat saat dibincangi oleh Liputan SBM usai kegiatan rakorwil tersebut mengatakan, kenapa kami mengarahkan sikap politik kami ke paslon Sugianto- Edy banyak juga masukan dari rekan pengurus cabang terkait  dengan program kinerja dari Sugianto Sabran di periode yang pertama banyak pembangunan yang sudah terlaksana dari daerah Barat maupun di Timur. Jika berbicara dari pembangunan APBN banyak yang sudah terealisasi.

"dan saya salut dengan keberanian H. Sugianto Sabran berbicara terkait dengan pembangunan hingga ke pemerintah pusat. Hingga feedback untuk kembali lagi ke daerah begitu responsif terkait dengan pembangunan yang ada di daerah," ujarnya.


"Dari PAD pun juga begitu luar biasa selalu meningkat dari tahun ke tahun sehingga pembangunan itu terasa hingga ke seluruh wilayah di Kalteng," beber Ryan.

Lebih jauh disampaikan Ryan, salah satu dasarnya terkait dengan instruksi dari pengurus pusat SAPMA PP untuk mengambil sikap terkait dengan arah dukungan serta konsolidasi organisasi ke tingkat basis komisariat yang ada di Kabupaten/Kota.

Diakui Ryan bahwa Rakorwil SAPMA PP Kalteng ini menjadi rapat koordinasi untuk memutuskan arah dukungan dan sikap politik mereka.

Terkait dengan peringatan kesaktian Pancasila yang di peringati pada 1 Oktober lalu Ryan berpesan kepada seluruh kader SAPMA PP Kalteng agar bersatu padu berjuang bersama memerangi kemiskinan dan memperkuat solidaritas warga Kalteng khusunya SAPMA PP untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.


Sementara itu masih di lokasi yang sama, Edy Pratowo yang merupakan pasangan Sugianto Sabran dalam Pilgub Kalteng menyikapi dengan baik atas dukungan yang diberikan oleh SAPMA PP Kalteng kepada dirinya dan Sugianto Sabran.

"Terkait dengan dukungan yang di berikan oleh SAPMA PP Kalteng, saya mewakili pak Sugianto mengucapkan terimakasih dan dukungan ini juga memberikan semangat kepada kita untuk terus bergerak bersama menuju kemenangan," ungkap Edy Pratowo.

Dan tadi juga tersirat bahwa pemuda Pancasila ini memiliki karakter sendiri di jamannya sehingga dimasa yang akan datang mereka harus melanjutkan estafet. 

"kami jika dipercaya ya kami berkewajiban untuk melanjutkan dan kami siap menjadi generasi yang akan melanjutkan estafet itu," demikian Edy. #liputansbm


Penulis : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda