Acara Gowes Hingga Tanam Pohon Warnai Kemeriahan Hut Ke 48 Tahun PDIP - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

17 January 2021

Acara Gowes Hingga Tanam Pohon Warnai Kemeriahan Hut Ke 48 Tahun PDIP




Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah kembali melakukan kegiatan untuk memeriahkan Hari jadi nya yang ke 48 tahun. Dengan mengambil tema Cinta Kahayan Bersih PDIP melakukan kegiatan Banteng Gowes dan penanaman pohon di pinggir sungai kahayan. Minggu, 17/11/2021.


Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S. Dohong beserta dengan kader dan simpatisan PDIP Kalteng melakukan Gowes dari Kantor DPD PDIP Kalteng jalan soekarno dan finis di seberang Jembatan Kahayan.


Dalam keterangan persnya Arton mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh DPD Kalimantan tengah juga Dewan Pengurus Cabang (DPC) Palangka Raya, DPC Murung Raya , DPC Kapuas dan DPC Kotawaringin Timur, serta DPC Gunung Mas dan DPC Seruyan.


“Kita semua bisa bergabung di acara ini tetap mengikuti agenda yang telah diinstruksikan oleh DPP PDIP, kita bergabung untuk melaksanakan penanaman pohon dengan jumlah 48 pohon buah-buahan di pinggir sungai kahayan, dan akan dilanjutkan lagi sekitar 400 pohon yang akan kita tanam” ucapnya.


Arton juga mengatakan, bahwa Bibit-bibit pohon buah ini kita dapatkan dengan bekerja sama dengan kantor dinas kehutanan, nantinya semua bibit buah ini dinas Kehutanan yang akan menyediakannya dan kita tinggal menanam.


“Syukur Alhamdulilah kita dapat melaksanakan acara ini dengan lancar dan kita tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kita harapkan pada bulan juni nanti yaitu bulan bung Karno kita bisa menanam pohon lebih banyak lagi, mudahan pandemi ini cepat mereda jadi kita bisa membawa lebih banyak orang lagi untuk mengikuti acara menanam pohon” imbuhnya.


“Kita berharap dengan penanaman pohon di pinggir sungai ini dapat menahan longsor pada tebing-tebing sungai kahayan ini, nanti bukan hanya pohon buah saja tapi nanti pohon bungur dan belangiran pun akan kita tanam juga” ucapnya.


“Harapan kita kedepannya kita PDIP Kalimantan Tengah semakin dewasa dan semakin mantap, kita semakin solid dan keterlibatan PDIP seluruh kader untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, intinya PDIP akan semakin eksis di Kalimantan Tengah, baik itu kabupaten atau provinsi, Ujarnya.


“Maksud cinta kahayan bersih adalah kita mulai menanam walaupun baru sedikit tapi itu sebagai bentuk motivasi pada seluruh lapisan masyarakat nantinya, dan dalam hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi seluruh partai politik dan organisasi masyarakat serta masyarakat secara mandiri dapat melaksanakan sama-sama, kita punya tanggung jawab yang sama menjaga kebersihan sungai kahayan,” tambahnya


Agenda kita nanti adalah lomba memancing untuk umum tanggal 24 minggu depan. Pungkasnya. #liputansbm


Pewarta : Andy Ariyanto

Editor : Rizaldi


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda