Tenaga Medis Kecamatan Kahteng Disuntik Vaksinasi - Liputan Sbm

18 January 2021

Tenaga Medis Kecamatan Kahteng Disuntik Vaksinasi

PULANG PISAU - Sedikitnya 59 orang petugas medis yang bertugas di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah (Kahteng) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, sejak kemarin pada Senin pagi (18/1/2021) berlokasi di Puskesmas Bukit Rawi, ada 8 tenaga medis yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi sesuai dengan penjadwalan yang sudah di susun sebelumnya. 

Kepala Puskesmas Bukit Rawi,  dr. Abdi Jauhari mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan suntik vaksinasi kepada 8 petugas medis dari 59 orang petugas medis baik yang berada di Puskesmas maupun di Puskesmas Pembantu dan pusat kesehatan lainnya di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah.

Dari jumlah petugas medis ini ditargetkan akan selesai dalam satu minggu sesuai dengan penjadwalan yang sudah di susun.

Sementara itu untuk jatah puskesmas Tangkahen dan puskesmas Bawan vaksin sinovaknya ada dengan kami disini. 

Untuk puskesmas Tangkahen akan dilaksanakan sendiri di puskesmas mereka nantinya sesuai dengan hasil koordinasi. 

Sementara itu untuk puskesmas Bawan para tenaga medisnya akan melakukan penyuntikan vaksin nya ditempat kita. 




dr. Abdi juga menjelaskan, bahwa suhu tempat vaksinasi masih berada pada angka 3,00 derajat celcius, artinya masih sesuai standar dari Kementerian Republik Indonesia. 

Dikatakan dr. Abdi bahwa dengan adanya penyutikan vaksinasi ini tentunya para tenaga medis tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan jangan sampai kendor, hal ini guna memutus mata rantai penularan covid 19," demikian dr. Abdi. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda