GMNI Gelar Seminar Nasional dan Kaderisasi Tingkat Dasar - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

05 February 2021

GMNI Gelar Seminar Nasional dan Kaderisasi Tingkat Dasar






PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan seminar nasional dan kaderisasi tingkat dasar, Jum'at (05/02/2021) siang.

Dengan mengusung tema 'Membentuk Pola Pikir dan Gerakan Kader Marhaenis Yang Progresif Revolusioner' kegiatan seminar nasional dan kaderisasi tingkat dasar ini dilaksanakan di Betang Hapakat jalan RTA. Milono 'Kota Cantik' Palangka Raya.

Ketua Cabang GMNI Palangka Raya, Innocent Passage ketika dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan, kami hari ini melakukan kaderisasi tingkat dasar (KTD) dan KTD ini adalah kegiatan lanjutan dari pekan penerimaan anggota baru.

"Hal ini merupakan proses pengkaderan untuk kemudian dapat meningkatkan pemikiran ideologi dari GMNI," kata Innocent Passage.

Dikatakan Innocent bahwa, kegiatan ini juga mereka balut dengan seminar nasional yang menghadirkan pemateri yang kalau anak jaman sekarang sebut bukan kaleng-kaleng ada Habib Said Abdurrahman sebagai DPR RI Dapil Kalteng dan kemudian ada Rahmat Nasution Hamka yang sekarang menjabat sebagai Plt. Komisaris Utama di Jamkrida Provinsi Kalteng.

"Tujuan lain dari kegiatan ini ialah membangun semangat wirausaha pemuda Kalteng ditengah pandemi covid-19," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Innocent Passage, kegiatan Ini merupakan cara kita agar kemudian pemuda jaman sekarang tidak melulu mengeluh atas apa yang terjadi, berkaitan dengan pandemi tapi justru menjadikan pandemi ini sebagai alasan untuk kita berdikari melalui sistem ekonomi yang bisa meningkatkan kesejahteraan minimal dari dalam diri kita sendiri. 

"Maka dari itu seminar nasional dan kaderisasi tingkat dasar ini adalah korelasi untuk kemudian menjadikan kader-kader yang Progresif Revolusioner," tambahnya.

Untuk diketahui, anggota GMNI yang baru sudah ada 38 orang yang besaral dari seluruh komisariat di Kota Palangka Raya dari 3 Universitas di Palangka Raya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda