H. Sugianto Siap Kerahkan 8.312 Orang Bantu Penanganan Bencana Kebakaran Hutan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

04 March 2021

H. Sugianto Siap Kerahkan 8.312 Orang Bantu Penanganan Bencana Kebakaran Hutan





Kalteng - Apel Gelar Pasukan Sarana Prasarana Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan yang menjadi komandan apel AKBP Arwin, apel dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalteng Kamis 03/03/2021. 


Peserta Upacara terdiri dari Polda Kalteng, Korem 102/PJG, Satpol PP Prov. Kalteng, Dinas Sosial Prov. Kalteng, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng, Brigdalkar KPH, Manggala Agni, MPA/TSAK/BPK dan TAGANA. 


H. Sugianto Sabran dalam amanatnya menyampaikan dalam pencegahan dan penanganan bencana jangan hanya sebatas pembuatan aturan tanpa aksi yang nyata, tetapi yang harus digaris bawahi adalah harus fokus pada pelaksanaan aturan dan Undang-Undang dalam upaya mengurangi risiko bencana itu sendiri. Pencegahan dan penanganan bencana juga harus terintegrasi mulai dari tingkat Pusat, tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Kabupaten dan Kota sehingga ego sektoral tidak terjadi. 


“Kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan bencana harus kita jalin dengan baik dengan seluruh stakeholder, apabila ada penerapan pencegahan dan penanganan bencana yang baik dan patut dicontoh jangan sungkan untuk belajar dan menyempurnakan, agar penanganan bencana dapat kita lakukan dapat lebih baik dari waktu ke waktu”, tegasnya. 


Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengatakan Provinsi (Prov) Kalteng siap mengerahkan personel sebanyak 8.312 orang, yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, Dinas Kehutanan, Brigdalkar KPH, Manggala Agni, MPA/TSAK/BPK dan TAGANA didukung juga dari Operasi Udara membantu penanganan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov. Kalteng Tahun 2021 ini. 


Usai Pimpin Apel, Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut melakukan pengecekan Sarana Prasarana dan Alat Utama untuk Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan. #liputansbm


Sumber : MMC Kalteng


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda