HIPMI Kalteng Ikuti Rakernas Tahun 2021 Secara Virtual dan Sampaikan Hal Ini!!! - Liputan Sbm

05 March 2021

HIPMI Kalteng Ikuti Rakernas Tahun 2021 Secara Virtual dan Sampaikan Hal Ini!!!

PALANGKA RAYA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021 secara virtual , Jum'at (05/03) pagi.

Dalam rakernas yang diikuti oleh seluruh anggota Hipmi se-Indonesia itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa Kabinet Indonesia Maju sebagai Kabinet Hipmi karena sejumlah menteri merupakan kader Hipmi. 

Presiden mengemukakan hal itu saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  XVII Hipmi Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Kabinet Indonesia Maju (KIM) sekarang ini kayak kabinet Hipmi. Saya tidak tahu berapa yang  dari Hipmi. Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi, siapa lagi. Saya jangan dihitung. Banyak sekali. Kabinet Hipmi,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada kegiatan Rakernas tersebut.

Hipmi Kalteng sendiri mengikuti rakernas tersebut secara virtual yang di laksanakan di Aula Sungkai Hotel Putra Kahayan JL. Tamanggung Tilung I Kota Palangka Raya.

Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng Hartanto melalui Sekretaris Rusdi ketika dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan, kami dari Hipmi mengusulkan dalam Rakernas ini agar Hipmi daerah bisa dilibatkan dalam program nasional food estate.

"Berdasarkan pengamatan kami, hampir semua pemainnya dari luar daerah. Sementara anak-anak ataupun para pengusaha lokal kurang dilibatkan secara aktif didalam program nasional," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Rusdi, nanti juga akan ada pembicara dari kementrian dan DPR RI dan kami juga akan sampaikan hal tersebut pada saatnya.

"Semoga usulan kami bisa didengar agar kader Hipmi bisa terlibat dalam program-program nasional di Kalteng," demikian Rusdi.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda