Unik!!! Begini Cara Warga Jalan Adonis Samad Agar Warga Sekitar Tak Buang Sampah Sembarangan - Liputan Sbm

05 March 2021

Unik!!! Begini Cara Warga Jalan Adonis Samad Agar Warga Sekitar Tak Buang Sampah Sembarangan







PALANGKA RAYA - Pembuangan sampah yang tidak diurus dengan baik, akan mengakibatkan masalah besar. Karena penumpukan sampah atau membuangnya sembarangan ke kawasan terbuka akan mengakibatkan pencemaran tanah yang juga akan berdampak ke saluran air tanah. 

Demikian juga pembakaran sampah akan mengakibatkan pencemaran udara, pembuangan sampah ke sungai akan mengakibatkan pencemaran air, tersumbatnya saluran air dan banjir.

Untuk menangani permasalahan sampah di atas, warga Jalan Adonis Samad Kota 'Cantik' Palangka Raya mempunyai cara yang termasuk unik.

Ya, bagaimana tidak dengan memasang papan himbauan yang bertuliskan "Kami Santet Yang Membuang Sampah di Jalan Ini" terbukti hal tesebut dapat memberikan efek yang positif. 

Dengan dipasangnya papan himbauan itu setidaknya orang enggan membuang sampah di sekitar area tersebut.

"Aduh sebelumnya gak seperti ini mas, banyak banget sampahnya kadang-kadang orang lewat pake motor sampahnya dilempar gitu aja, sekarang sih udah agak lumayan bersih setelah dipasang himbauan itu," ungkap Rahman salah seorang warga Jalan Adonis Samad.

Berkaca dari kejadian tersebut, sudah semestinya kita selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita, supaya lingkungan kita tetap bersih, lestari dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda