Gubernur Kalteng Imbau Masyarakat tetap Mematuhi Prokes selama Menjalani Ibadah Ramadhan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

14 April 2021

Gubernur Kalteng Imbau Masyarakat tetap Mematuhi Prokes selama Menjalani Ibadah Ramadhan


Kalteng - “Selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat yang menjalankanya. Semoga ibadah Ramadhan tahun ini kita diberikan keberkahan dan pandemi Covid-19 segera selesai”, ucapan ini ditunjukan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran kepada masyarakat Kalteng, setelah selesai menghadiri rapat koordinasi di istana Iseng Mulang senin 12/04/2021.


Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran juga menghimbau kepada masyarakat Kalteng untuk mematuhi Protokol Kesehatan selama Ramadhan 1442 H/ 2021 M. Himbauan wajib menerapkan prokes tersebut diantaranya dalam menjalankan ibadah puasa, melaksanakan ibadah hingga beraktifitas.


“Jangan lupa untuk menggunakan prokes dalam beribadah, beraktifitas serta menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan terjaga”, imbuhnya.


H. Sugianto juga berpesan kepada masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap bisa menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.


“Kondisi berpuasa di Bulan Ramadhan kali ini berbeda dari Tahun biasanya. Saya meminta warga untuk menjaga imunitas dan kondisi tubuh agar tetap terjaga dari potensi pandemi Covid-19 yang masih mengintai”, tutur H. Sugianto Sabran.


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai juga meminta masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah apabila hal itu tidak mendesak agar bisa terhindar dari wabah covid-19 ini.


“Saya juga meminta warga untuk mengurangi aktifitas diluar rumah apabila tidak terlalu penting, guna menjaga diri dan keluarga dari potensi Covid-19, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dan menjalankan aktivitasnya berjalan dengan baik”, ungkap H. Sugianto Sabran.


Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan ibadah di rumah saat bulan Ramadhan. Himbauan beribadah di rumah tersebut untuk mencegah kerumunan dan penularan Covid-19.


“Tentunya puasa tahun ini, masih di situasi pandemi Covid-19. Untuk menambah ibadah, kita bisa melaksanakan di rumah bersama keluarga, seperti tadarus, mengaji, dan lainnya”, pungkas Gubernur. #liputansbm


Sumber : MMC Kalteng


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda