Gubernur Kalteng : Surat Edaran untuk Memutus Mata Rantai Covid-19 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 April 2021

Gubernur Kalteng : Surat Edaran untuk Memutus Mata Rantai Covid-19



Kalteng - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menggelar Rapat Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng. Rapat koordinasi tersebut digelar di Istana Isen Mulang, Rabu (21/4/2021).


Gubernur saat membuka rapat berharap Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung beserta seluruh jajaran dan juga Perangkat Daerah/Instansi terkait dapat bersama-sama melakukan pengawasan terhadap perjalanan orang yang masuk ke wilayah Prov. Kalteng.


“Saya mengharapkan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dan Korem 102/Panju Panjung beserta seluruh jajaran dan juga Perangkat Daerah/instansi terkait dapat bersama-sama melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap penerapan ketentuan-ketentuan perjalanan orang yang masuk ke wilayah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut”, ucapnya.


H. Sugianto Sabran menekankan agar Sosialisasi dan edukasi serta pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan harus terus digencarkan supaya wabah pandemi covid-19 dapat ditekan.


“Tidak boleh jenuh, tidak boleh kendor, termasuk dalam pelaksanaan berbagai kegiatan ibadah Ramadhan sebagaimana juga telah diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2021”, imbuhnya.


Gubernur juga mengatakan bahwa pada tanggal 13 April 2021 lalu, telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor 443.1/40/Satgas Covid-19 tentang Ketentuan Khusus Perjalanan Orang Masuk Wilayah Provinsi Kalteng dalam Masa Pandemi Covid-19. Surat edaran tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus berpotensi meningkat melalui mobilitas manusia atau perjalanan orang.


Seperti diketahui, berdasarkan analisis terhadap data konfirmasi Cocid-19 di wilayah Provinsi Kalteng, salah satu klaster penularan Covid-19 diakibatkan karena perjalanan orang masuk wilayah Provinsi Kalteng.


Pada kesempatan tersebut, H. Sugianto Sabran menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Satgas, tenaga medis, personel TNI/POLRI, dan seluruh pihak terkait, yang selama ini telah bekerja keras, tak kenal waktu, tak kenal lelah, dengan penuh dedikasi turut berperan serta dalam upaya pengendalian Covid-19 di Kalteng. #liputansbm



Sumber : MMC Kalteng


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda