Serka Helprit : Karja Bakti ini sebagai bentuk Kepedulian TNI Kepada Masyarakat - Liputan Sbm

20 April 2021

Serka Helprit : Karja Bakti ini sebagai bentuk Kepedulian TNI Kepada Masyarakat



Palangka Raya - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat, karena pembangunan tidak bisa dilakukan hanya oleh satu atau kelompok untuk itulah TNi selalu memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Kodim 1016/Palangka Raya Serka Helprit bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan pagar Taman Kanak-Kanak/Paud Dharma Wanita Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (20/04/2021).

Meski dalam suasana bulan ramadhan, Serka Helprit bersama dua rekannya Serda Anang Bahriansyah dan Serda Pransiska bersama Kades Rangan Tate Indra Lesmana tampak bahu membahu bersama warga membenahi pagar TK/Paud Dharma Wanita di wilayah desa tersebut.

Serka Helprit selaku Babinsa setempat mengatakan karya bakti ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat,

"Karya Bakti ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dengan bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI terhadap rakyat,” ungkapnya.

Menurunnya lagi semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara, sebagai kepedulian bersama dalam mengatasi permasalahan atau kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Meski suasana puasa, semangat gotong royong dan kepedulian bersama sangat penting, sehingga kita tetap produktif beraktivitas di tengah bulan yang suci ini,” kata Helprit.

Di tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Indra Lesmana mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya yang dilakukan Babinsa Koramil 1016-03/Sepang selama ini, dalam upaya ikut memajukan desa rangan tate.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu dan memberikan semangat kerja dalam pelaksanaan perbaikan pagar TK ini meski masih dalam suasana bulan Ramadhan” tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda