UPPKB Sukamara Resmi Dibuka dan Dioperasikan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

21 April 2021

UPPKB Sukamara Resmi Dibuka dan Dioperasikan




SUKAMARA - Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Sukamara resmi dibuka dan dioperasionalkan. Unit tersebut akan melayani uji KIR kendaraan bagi masyarakat. Rabu (21/4/2021).

"Dengan telah beroperasionalnya layanan uji KIR ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang mempunyai kewajiban untuk melakukan uji kendaraan," ujar Bupati Sukamara Windu Subagio. 

Selain membantu masyarakat, keberadaan UPPKB juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah melalui uji kendaraan tersebut.

"Ini merupakan sebuah kemajuan karena kita sudah memiliki fasilitas untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara, Arif Rahman Hakim ketika dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan, dengan telah beroperasinya UPPKB dapat mempermudah masyarakat Bumi Gawi Barinjam yang ingin melakukan uji KIR, mengingat selama ini untuk mendapatkan pelayanan tersebut harus keluar daerah.

"Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah ada ini dan pelayanan uji KIR ini sudah terakreditasi," katanya.

UPPKB Sukamara saat ini telah akreditasi tipe B, menggunakan sistem elektronik atau tidak mengeluarkan buku uji, tetapi menggunakan sim card dengan data yang terkoneksi ketingkat pusat, sehingga data yang dibuat sudah masuk ke pusat.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda